Pengurus Ju-Jitsu Garut Dilantik, Targetkan Sumbang Emas di Porda

98
0
KOMPAK. Pengurus dan pembina PBJI dan IJI Kabupaten Garut usai pelantikan di Universitas Garut Selasa (11/8). Soni tarsoni / rakyat garut

TAROGONG KALER – Pengurus Besar Ju-Jitsu Indonesia (PBJI) Provinsi Jawa Barat mengukuhkan dan melantik Pengurus Besar Ju-Jitsu Indonesia (PBJI) dan Institut Ju-Jitsu Indonesia (IJI) Kabupaten Garut masa bakti 2020-2025.

Pelantikan dilaksanakan di Aula Universitas Garut Jalan Raya Samarang (Hampor) Nomor 52A Mekarwangi Tarogong Kaler Selasa (11/8).

Baca juga : Pengedar Sabu Jaringan Perempuan Diringkus Polres Garut Usai Pesta

Wakil Ketua PBJI Provinsi Jabar dan Wakil Ketua IJI Prov Jabar Drs Arief Sukarnawijaya mengatakan baru 17 kota/kabupaten yang terbentuk kepengurusan.

“Meskipun baru, Ju-Jitsu telah menorehkan prestasi internasional dengan menyumbangkan dua emas untuk pada kejuaraan internasional,” katanya.

Kata dia, tahun 2020-2022 akan ada agenda kejuaraan tingkat internasional yang diselenggarakan di Taiwan, Bangkok, Jawa Timur dan Jawa tengah. Pihaknya berharap ada atlet dari Garut yang bisa mengikuti kejuaraan tersebut.

“Semoga atlet Garut bisa ikut dan menyumbangkan prestasi,” katanya.

Ketua PBJI Kabupaten Garut Dr H Dodi Hermana MBA, MSi mengaku akan segera bergerak mengembangkan olahraga Ju-Jitsu di Kabupaten Garut.

“Terima kasih atas kepercayaan dan mohon dukungan dan support-nya agar Ju-Jitsu Kabupaten Garut bisa berkontribusi dalam mengharumkan Garut di bidang olahraga beladiri,” ujarnya.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Garut Dr Ir H Abdusy Syakur Amin MEng mengapresiasi dan mendukung kepengurusan PBJI Kabupaten Garut. Menurutnya, Ju-Jitsu merupakan cabang olahraga baru di Kabupaten Garut.

“Ini bisa menambah pilihan masyarakat untuk melaksanakan olahraga,” tuturnya usai menghadiri pengukukuhan dan pelantikan PBJI Kabupaten Garut.

Baca juga : Di Garut, KBM Tatap Muka 18 Agustus

Pihaknya berharap cabang olahraga Ju-Jitsu dapat menyumbang emas pada Porda yang akan digelar 2022 mendatang. “Ada beberapa atlet Ju-Jitsu yang berpotensi untuk membela Garut,” ujarnya.

Ia menilai Ju-Jitsu Kabupaten Garut memiliki peluang untuk berkembang dan berprestasi. (son)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.