Pengusaha Garut Ancam Gugat Kadin

392
0

TAROGONG KIDUL – Beberapa pengusaha di Kabupaten Garut akan menggugat panitia pelaksana Musyawarah Kabupaten (Mukab) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Garut.

Hal itu karena dalam pemilihan ketua Kadin pertengahan Januari nanti, banyak pengusaha tidak terakomodir menjadi pemilih.

“Kami akan tempuh jalur hukum, karena banyak pengusaha yang tidak terakomodir dalam pemilihan ketua Kadin. Kami juga anggota, kenapa tidak dilibatkan,” ujar Risman Nuryadin, penasehat hukum para pengusaha Usaha Kecil Menengah (UKM) Garut kepada wartawan Jumat (17/1).

Baca juga : Kadin Pacu Industri Berorientasi Ekspor

Menurut dia, saat ini para pengusaha sektor UKM merasa hak pilihnya dijegal oleh panitia pelaksana Mukab Kadin Garut.

“Intinya, mereka (pengusaha UKM) merasa hak pilihnya dijegal, hingga tidak bisa memilih, makanya kita akan kumpulkan bukti-bukti untuk melangkah ke proses hukum,” ujarnya.

Risman mengatakan para pengusaha memiliki hak untuk mendapatkan hak pilihnya sebagaimana diatur undang-undang.

Tentunya dengan mengikuti aturan yang telah ditetapkan panitia untuk bisa mendapatkan hak pilihnya.

Namun, setelah mengikuti aturan main yang ditetapkan panitia, menurut Risman, para pengusaha sektor UKM tetap tidak bisa mendapatkan haknya, karena pengajuan mereka mendapatkan kartu anggota tidak diproses.

“Jadi ada yang memperbaharui kartu mereka dan membuat kartu baru, tapi ternyata tidak diproses, sementara banyak pengusaha konstruksi yang mengajukan diproses kartu anggotanya,” katanya.

Risman menuturkan sesuai aturan yang ditetapkan panitia, batas akhir pengurusan kartu tanda anggota hingga tanggal 14 Januari atau H-7 Mukab Kadin.

Namun, meski sudah mengajukan sejak jauh-jauh hari, para pengusaha UKM tetap tidak bisa mendapatkan KTA.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.