Pengusaha Hotel dan Restoran di Pangandaran Siap Sambut Wisatawan

78
0

PANGANDARAN – Para pelaku usaha hotel dan restoran di Pangandaran sudah menyambut para wisatawan, sehari menjelang pembukaan semua objek pariwisata di Pangandaran.

Ketua BPC Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Pangandaran, Agus Mulyana memastikan tertibnya pelaku usaha jelang pembukaan destinasi objek pariwisata 5 Juni.

Pihaknya langsung melakukan inspeksi ke hotel dan restoran secara acak bersama tim gabungan TNI-Polri, PHRI, Satgas Jaga Lembur, dan Balawista, Kamis (04/06).

Hasilnya sejumlah hotel dan restoran sudah siap menyambut kedatangan wisatawan lokal Jawa Barat khususnya, sesuai protokol kesehatan, pencegahan penyebaran Covid-19.

“Hampir 80 persen yang siap membuka hotel dan restoran. Kami akan mematuhi peraturan dari Pemda dengan menyediakan standar operasional prosedur (SOP) protokol kesehatan ketika melayani pengunjung,” katanya kepada Wartawan, Kamis (4/6).

Mengingat pemberlakuan adaptasi kebiasaan baru (AKB), pihaknya terus berbenah dengan mengimbau kepada pelaku usaha pariwisata agar menyiapkan fasilitas kebersihan agar tidak ada penyebaran Covid-19.

Antara lain; menyediakan tempat cuci tangan, pegangan pintu diberi disinfektan, pelayanan wajib menggunakan APD, dan mengatur jarak tempat, serta membatasi pengunjung yang datang.

“Mengantisipasi penyebaran virus Corona di objek wisata Pangandaran, hotel dan restoran juga harus memberikan kenyamanan dan keselamatan kepada pengunjung,” ujarnya.

Agar ada daya tarik untuk pengunjung, seluruh hotel memberikan diskon 30 persen dan restoran memasang diskon 5 persen.

“Diskon untuk pengunjung tersebut karena adanya biaya lebih untuk membuat surat keterangan sehat dan melampirkan hasil rapid test saat masuk ke Pangandaran,” katanya.

(FATKHUR RIZQI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.