Pengusaha Muda Kota Tasik Bagikan Jutaan Masker Edukasi Lawan Corona

629
0

KOTA TASIK – Sebanyak 15 pengusaha muda khusus konveksi asal Kota Tasik, memproduksi jutaan masker unik bergambar karakter edukasi pencegahan virus corona, yang dibagikan gratis kepada masyarakat.

Mereka membagikan masker edukasi itu kepada para tenaga medis dan anggota Polri dan TNI wilayah setempat yang selama ini berjibaku melawan penyebaran covid-19 (corona).

Pembagian masker ini langsung difasilitasi oleh Kepala Polres Tasikmalaya Kota AKBP Anom Karibianto, memakai kendaraan patroli lalu lintas untuk berkeliling membagikan masker tersebut.

Baca juga : Marak ODP Corona, 39 RT di Cisayong Kabupaten Tasik Blokir Akses Keluar Masuk

“Untuk pembagian perdana hari ini, kita bawa seribu masker untuk dibagikan sekarang dengan anggota Polres Tasikmalaya Kota,” ujar penggagas masker edukasi gratis sekaligus pengusaha muda Tasikmalaya, Ikhsan BZM kepada radartasikmalaya.com, Kamis (2/04) pagi.

“Kita dari kalangan pengusaha muda Kota Tasik ada sekitar 15 orang berinisiatif membuat minimal satu juta masker berkarakter edukasi untuk dibagikan gratis,” sambungnya.

Ikhsan menerangkan, masker produksinya seluruhnya bergambar karakter pendidikan dan menginformasikan kepada masyarakat bahaya corona.

Baca juga : Alhamdulillah.. 1 Pasien Positif Corona di Kota Tasik Sembuh, 2 Membaik

Dirinya menilai selama ini masyarakat biasanya sangat menyukai hal-hal unik untuk dikenakannya.

Sehingga, dengan masker edukasi ini diharapkan seluruh masyarakat akan memakai masker yang dibagikan karena bentuknya cukup unik.

“Sengaja saya yang desain seperti itu. Jadi yang gak mau pakai masker, bisa selalu pakai masker dalam rangka mencegah penyebaran corona. Mulai dari karakter bergambar ciri-ciri sakit corona sampai ke apa yang mesti dilakukan masyarakat sekarang ini,” terangnya.

Ikhsan pun mengakui selama ini terus memproduksi masker itu bersama rekan-rekannya yang saat ini jumlahnya sudah lebih dari satu juta masker.

Pembagiannya pun akan dilakukan bertahap bekerjasama dengan pihak Polres Tasikmalaya Kota, supaya bisa lebih tertib dan tepat sasaran.

“Kalau stok sudah ada satu juta lebih. Ini jutaan masker edukasi untuk Indonesia lawan corona. Kita akan bertahap membagikannya nanti, kita terus produksi,” bebernya.

Produksi masker ini, tambah dia, murni dari anggaran para pengusaha muda secara urunan.

Dirinya berharap masyarakat tak usah membeli masker apalagi saat ini barangnya sudah langka dan sulit dicari.

“Intinya kita berharap penyebaran corona bisa diatasi dan segera dihentikan. Masyarakat bisa memakai masker tanpa harus membeli,” ungkapnya.

Selain masker, lanjut Ikhsan, pihaknya pun akan segera memproduksi alat pelindung diri (APD) yang nantinya sama akan dibagikan gratis bagi para petugas medis dan gugus tugas penanganan covid-19.

“Kita juga dalam memproduksi masker dan APD ini bekerjasama teknisnya dengan para dokter di Tasikmalaya,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Polres Tasikmalaya Kota AKBP Anom Karibianto mengapresiasi inisiatif pengusaha muda Tasikmalaya yang membuat jutaan masker untuk dibagikan gratis ke semua kalangan, dalam memerangi corona.

Apalagi selama ini status Kota Tasikmalaya, kejadian luar biasa (KLB) corona.

“Kita bagikan juga di tempat-tempat umum seperti terminal, pasar, rumah sakit dan posko-posko penjagaan perbatasan,” tuturnya.

Anom berharap masyarakat bisa terus menerapkan anjuran pemerintah untuk melakukan pshycal distancing dan sosial distancing serta memakai masker setiap keluar rumah.

Upaya pengusaha muda ini pun sangat sejalan dengan salah satu maklumat Kapolri dalam memerangi penyebaran virus corona selama ini di Indonesia.

“Masker langka, Ini sangat mendukung sekali karena diberikan kepada masyarakat secara cuma-cuma,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.