PAN Masih Tunggu Satu Nama dari DPP

Pengusung Jangan Buang Waktu

24
H Ruhimat

SINGAPARNA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tasikmalaya mendesak partai pengusung, PDI Perjuangan, PAN dan PKS untuk segera membahas calon wakil bupati (cawabup) pada sisa periode ini.

“Ketiga partai ini jangan diam saja dan harus segera melakukan pertemuan untuk membahas cawabup yang akan diusung dan diusulkan ke DPRD untuk dipilih,” ujar Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya H Ruhimat kepada Radar, Senin (14/1).

Kata dia, partai pengusung dan bupati jangan membuang waktu dengan belum ditentukannya posisi wakil bupati. Karena dalam aturannya dijelaskan bahwa jabatan wabup wajib diisi apabila masa jabatannya lebih dari 18 bulan. Sedangkan kurang dari itu, untuk pengisian jabatan orang nomor dua di Kabupaten Tasikmalaya ini menjadi tidak wajib.

“Ya kalau sampai saat ini belum ditentukan siapa yang akan mengisi jabatan wabup, waktu masa jabatannya bisa terus berkurang dari 18 bulan yang menjadi ketentuan,” bebernya.

Ruhimat mengatakan ketika PKS dan PAN sudah mengantongi nama untuk cawabup, tinggal berkomunikasi dengan PDI Perjuangan dan bupati untuk langkah selanjutnya. Sehingga proses ini tidak jalan di tempat.

“Nanti dalam pertemuan ini (PDI Perjuangan, PAN dan PKS, Red) akan muncul nama yang disepakati bersama untuk diusulkan kepada DPRD dan dipilih menjadi wakil bupati. Jadi kita tinggal menunggu usulannya untuk melakukan pemilihan,” paparnya.

Terpisah, Ketua DPD PAN Kabupaten Tasikmalaya Daud Ripai mengatakan hingga saat ini pihaknya belum mengerucut satu nama yang akan diusulkan menjadi cawabup. “Belum, belum ada keputusan satu nama. Kita masih menunggu keputusan dari DPP, siapa yang akan direkomendasikan untuk cawabup,” tandasnya. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.