Pengutil di Minimarket Diringkus Polisi

49
0
Ilustrasi

TAROGONG KIDUL – Seorang warga Bandung berinisial SU (52) ditangkap polisi. Dia diketahui mengutil di salah satu minimarket di Jalan Cimanuk Kecamatan Tarogong Kidul Selasa pagi (9/7).

Selain mengamankan pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa makanan dan barang elektronik senilai Rp 7,5 juta. Barang-barang itu disembunyikan di balik jaket pelaku.

Kanit Reskrim Polsek Tarogong Kidul Ipda Wahyono mengatakan aksi pencurian itu pertama kali diketahui oleh pegawai minimarket sekitar pukul 09.00. Saat itu pelaku masuk ke minimarket dengan berpura-pura belanja. “Ketika penjaga toko lengah, pelaku masukan barang-barang ke dalam jaketnya,” terangnya saat dihubungi Rakyat Garut, kemarin.

Tetapi, aksi tersebut terekam CCTV dan diketahui penjaga toko. Saat itu juga kejadian itu dilaporkan ke Polsek Tarogong Kidul. “Kami datang dan mengamankan pelaku yang saat itu berada di dalam toko,” terangnya.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku sudah beberapa kali mencuri di sejumlah minimarket di Kabupaten Garut. “Tidak hanya di minimarket saja, pelaku ini juga melakukan aksi serupa di toko yang ada di pasar-pasar, seperti Ciawitali dan lainnya,” katanya.

Saat mencuri di toko-toko itu, pelaku merugikan pemilik toko sampai Rp 5 juta. “Hasil curian itu dijual di Garut dan Bandung. Jadi pelaku ini merupakan spesialis pencurian barang di toko,” katanya. Saat ini, pelaku sudah dilimpah ke Polres Garut. “Kita limpahkan untuk dikembangkan oleh Satreskrim Polres Garut,” ujarnya. (yna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.