Penipuan Jual Masker Lewat Medsos Diusut Polisi Ciamis

208
0
AKP Risqi Akbar SIK Kasat Reskrim Polres Ciamis

CIAMIS – Di saat situasi pandemi Covid-19, masih ada oknum yang melakukan aksi tidak terpuji: diduga melakukan penipuan penjualan masker di media sosial.

Kasat Reskrim Polres Ciamis AKP Risqi Akbar SIK menjelaskan pihaknya mendapatkan laporan mengenai dugaan penipuan melalui media sosial.

Korban penipuan via media sosial Facebook itu dialami oleh Komarudin. Warga Payingkiran Desa Ciharalang Kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis ini tertipu oleh seseorang di media sosial. Korban melihat di akun Facebook ada yang menjual masker.

Baca juga : 26.114 Pemudik Masuk Ciamis

Kemudian, korban tertarik membeli masker sebanyak satu dus berisi 40 boks dengan masing-masing boks 50 masker. Total harganya Rp 1,2 juta. Dia berkomunikasi dengan orang di akun tersebut dan mentransfer uang kepada akun orang tersebut Rp 1,2 juta.

“Namun sampai uang ditrans­ferkan oleh korban saat berlokasi di salah satu ATM di Kecamatan Cipaku Kabupaten Ciamis sampai saat ini barang tidak dikirim, bahkan terlapor tidak bisa dihubungi lagi,” jelas Kasat saat dihubungi Radar, Senin (13/4).

Korban, kata Kasat melaporkan dugaan penipuan tersebut kepada Polsek Cipaku pada 4 April 2020. “Kita dalami kasus ini,” paparnya.

Kasat mengimbau kepada masyarakat jangan asal membeli masker melalui medsos karena tidak bisa dipertanggungjawabkan. Masyarakat harus lebih meningkatkan kewaspadaan dan jangan mudah tergiur dengan harga masker yang relatif murah di medsos. “Beli yang pasti-pasti saja dan pakai jalur yang resmi agar tidak tertipu,” paparnya.

Baca juga : 694 Tenaga Kerja Ciamis Dirumahkan

Anggota Komisi D DPRD Ciamis Yogi Permadi sangat menyayangkan dugaan penipuan penjualan masker di tengah perekonomian sulit saat wabah Covid-19.

“Kami apresiasi kepada pihak kepolisian yang telah menerima laporan korban penipuan masker ini, semoga saja pelakunya segera tertangkap oleh kepolisian,” ujarnya. (isr)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.