Kandidat Calon Bupati Keluhkan Diundurnya Fit And Proper Test

Penjaringan di Gerindra Molor

51
0

SINGAPARNA – Tahapan penjaringan kandidat bakal calon bupati atau wakil bupati dari Partai Gerindra Kabupaten Tasikmalaya molor. Pasalnya, jadwal fit and proper test yang direncanakan 20-30 November 2019 belum kunjung dilaksanakan.

Kondisi tersebut jelas dikeluhkan tiga kandidat bakal calon bupati yang sudah lolos seleksi administrasi dan tinggal menunggu fit and proper test yakni H Ruhimat, Azies Rismaya Mahpud dan Maulidan Isbar.

Ruhimat mengaku sejauh ini belum ada informasi lagi soal mekanisme atau tahapan fit and proper test dari Partai Gerindra y ang sebelumnya dijadwalkan akhir November. “Dalam agendanya kan sampai akhir November ini, tapi belum ada kejelasan. Ya saya menginginkan secepatnya dites, biar ada keputusan dan kesimpulan diterima atau tidaknya. Segalanya sudah saya persiapkan,” kata Ruhimat kepada Radar, Kamis (28/11).

Kandidat bakal calon lainnya, Maulidan Isbar mengaku belum mendapatkan kepastian soal pelaksanaan tahapan selanjutnya yang rencananya akan dilakukan oleh DPD Partai Gerindra Jawa Barat. “Katanya sih, informasi yang saya dapat dari pengurus DPC Gerindra Kabupaten Tasik diundur jadi Desember. Ya keinginannya secepatnya, semuanya sudah dipersiapkan untuk fit and proper test,” kata dia.

Tim Pemenangan Azies Rismaya Mahpud, Budi Ahdiat mengatakan, sejauh ini belum ada informasi lanjutan terkait tahapan selanjutnya untuk menentukan satu terbaik yang akan diusung pada Pilkada 2020. Padahal, pada rencana awal tes akan dilaksanakan akhir November ini. “Ya kita tunggu, yang jelas Pak Azies Rismaya sudah lolos persyaratan administrasi lewat penjaringan bakal calon bupati dari Gerindra. Ya tinggal ikut tes, nanti ikut tahapan selanjutnya,” kata dia.

Terpisah, Ketua Badan Pemenangan Pilkada Daerah (Bappda) DPC Partai Gerindra Kabupaten Tasikmalaya Dadan Sopyani menjelaskan, memang sejak awal jadwal fit and proper test bagi kandidat bakal calon bupati yang ikut penjaringan, berdasarkan informasi DPD Partai Gerindra Jabar akan dilaksanakan 20-30 November 2019. Namun, sampai saat ini belum ada informasi lanjutan untuk waktu pelaksanaannya.

Loading...

“Saya mencari informasi terkait fit and proper test dengan menghubungi pengurus Gerindra Jabar, jawabannya fit and proper test untuk bakal calon bupati di delapan kota/kabupaten termasuk Kabupaten Tasik belum bisa dilaksanakan,” katanya.

Kata Dadan, tes belum bisa dilaksanakan karena dua kabupaten lain yang juga melakukan penjaringan bakal calon bupati seperti Karawang dan Cianjur belum selesai tahapannya.

“Dua kabupaten tersebut belum menyampaikan hasil dan nama-nama bakal calon bupati yang mengikuti penjaringan. Diperkirakan Desember lah bisa dilaksanakan tes, setelah semua kota/kabupaten yang melaksanakan pilkada serentak selesai penjaringan,” ujarnya, menambahkan. (dik)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.