Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
18%

82%

Pentas PAI Tingkatkan Kualitas Pendidikan

122
0
ASAH KREATIVITAS. Perwakilan peserta tampil dalam Pentas PAI yang dilaksanakan di kompleks SD IT Attaufiq Al Islamy Selasa (27/2). Foto : Siti Aisyah / Radar Tasikmalaya

TASIK – Pekan Kreativitas dan Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) digelar di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) Attaufiq Al Islamy Tasikmalaya. Kegiatan berlangsung selama dua hari, Selasa-Rabu (27-28/2).

Ketua Pelaksana Pentas PAI tingkat Kecamatan Tawang Eni Nuryani SAg mengatakan ada beberapa lomba yang dilaksanakan, diantaranya MTQ, Hifzil Quran, Pildacil, lomba cerdas cermat (LCC), salat berjamaah, kaligrafi dan kasidah rebana. ”Alhamdulillah hampir semua Sekolah Dasar di Kecamatan Tawang ikut serta. Kegiatan ini bukan hanya ajang kompetisi namun juga menjadi pelatihan bagi anak untuk tampil percaya diri dan menunjukkan kreativitas dan kompetensinya,” terang Kepala SDN 3 Sukasari ini Selasa (27/2).

Dari lomba yang dilaksanakan, tutur Eni, akan tersaring peserta didik terbaik yang nantinya akan menjadi perwakilan untuk ikut serta ke lomba tingkat Kota Tasikmalaya. “Berharap kegiatan ini menjadi motivasi bagi siswa, dan bagi sekolah untuk makin semangat dalam memberikan pendidikan terbaik,” katanya.

Kepala SD IT Attaufiq Al Islamy Anna Shalehah SKM mengatakan sebagai tuan rumah pihaknya menyiapkan peserta didik terbaik. ”Kita ikut lima lomba. Hifzil Quran, LCC, salat berjamaah, kaligrafi dan kasidah rebana. Karena unggulan sekolah kita adalah tahfidz Alquran, sehingga kami positif bisa unggul Insya Allah,” tutur Anna.

Bagi Anna kegiatan tersebut bukan hanya ajang kompetisi, namun juga sebagai pembelajaran bagi peserta didiknya untuk peningkatan rasa percaya diri. (ais)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.