Pentas Seni di Grand Opening Porsenitas

7

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

BANJAR – Jelang Pekan Olahraga dan Seni Daerah Perbatasan (Porsenitas) pada 1 hingga 4 Desember 2018 berbagai persiapan telah dilaksanakan.

Dibidang seni, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar menyiapkan penampilan tari kolosal dan rampak gendang yang akan disisipkan kesenian kuda lumping pada grand opening.

“Grand opening sendiri akan melibatan sekitar 200 pegiat seni di Kota Banjar,” kata Kepala Bidang Kebudayaan Disdikbud Kota Banjar Oom supriatna Kamis (13/9).

Ia menambahkan dalam grand opening akan ada pentas seni welcome party dengan menampilkan kesenian calung dan aneka tari.

Selain itu ada juga pentas seni dari semua kontingen yang akan menjadi penilaian panitia.

“Untuk Kota Banjar sendiri akan menampilkan musik kolaborasi dari SMK Negeri 2 Banjar dalam penilaian nanti,” katanya.

Rencananya, kata dia, pentas seni akan berlangsung selama tiga hari berturut-turut.

“Rencananya untuk malam harinya pada malam kedua, ketiga dan keempat akan dipertunjukan pentas seni yang dilombakan,” ujarnya.

Dia menerangkan anggaran yang dibutuhkan bagi pertunjukan seni dan berbagai kebutuhan lainnya yang dibawahi Disdikpora sekitar Rp 211 juta. Kabutuhan anggaran sudah disulkan dan tinggal penunggu pengesahan dalam APBD Perubahan.

“Dari sisi kesenain dan budaya saya berharap Porsenitas akan mengembangkan nilai budaya Kota Banjar dan menumbuhkan peningkatan aset dalam bidang ekonomi kerakyatan,” katanya.

Porsenitas sendiri akan melibatkan tiga organisasi perangkat daerah (OPD), diantaranya Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Dinas KUKMP dan Industri Kota Banjar. (cep)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.