Penumpang KRL Jabodetabek Meningkat 500 Persen

22

Penumpang kereta commuter line (KRL) melonjak hingga 500 persen pada Minggu (2/12) kemarin.

Lonjakan ini terjadi karena banyaknya peserta Reuni Akbar Mujahid 212 yang ingin menuju lapangan silang Monas, Jakarta Pusat.

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI), Edi Sukmoro menjelaskan, para peserta aksi itu kebanyakan turun di Stasiun Gondangdia dan Stasiun Juanda.

“Khusus untuk Gondangdia, kenaikannya dari 20.409 pada hari yang sama biasanya, kemarin itu 109 ribu penumpang. Jadi ini 500 persen meningkatnya. Yang kedua Juanda, dengan hari yang sama, Hari Minggu itu biasanya 36.975, kemarin itu 96.426,” urai Edi dalam konferensi pers di Kantor Jakarta Railways Center, Jalan Juanda, Jakarta Pusat, Senin (3/12).

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang tersebut, KRL sudah mengerahkan kereta tambahan untuk rute Jakarta Kota – Bogor demi memperlancar jalannya Reuni 212.

“Sebenarnya kapasitas hari itu kalau kedatangannya tidak barengan tidak ada masalah. Ini persoalannya karena kemarin tiba-tiba begitu bubar mereka barengan langsung ke stasiun. Maka kita harus atur supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. [wid]

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.