Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.1%

1.1%

88.5%

3.1%

0.3%

5.9%

0%

1%

0%
Penerbangan Rute Surabaya-Tasik Akan Disiapkan

Penumpang Pesawat di Bandara Wiriadinata Meningkat Tajam

385
0
LANDING. Penumpang pesawat Wings Air turun di Bandar Udara Wiriadinata Tasikmalaya dari Halim Perdanakusuma Airport, Selasa (4/6/2019). FOTO: Ujang Nandar / Radar Tasikmalaya

TASIK – Penumpang pesawat di Bandar Udara (Bandara) Wiriadinata Tasikmalaya meningkat sekitar 90 persen dari biasanya pada, Selasa (4/6/2019). Peningkatan tersebut menunjukkan animo masyarakat memakai transportasi udara untuk mudik sangat tinggi.

Danlanud Wiriadinata Letnan Kolonel Pnb M Pandu Adi Subrata SH menerangkan, meskipun penerbangan hanya memakai satu pesawat Wings Air, jumlah penumpang transportasi udara rute Halim Perdanakusuma-Tasikmalaya mengalami peningkatan. “Total yang masuk sampai hari ini (Selasa) 79 orang atau meningkat 90 persen dari biasanya. Jadi bisa dikatakan bahwa animo mudik menggunakan pesawat ini tinggi,” katanya.

Menurut dia, kursi pesawat hingga tanggal 8 Juni juga sudah penuh. Lanud Wiriadinata pun akan melakukan antisipasi-antisipasi bekerja sama dengan pihak bandara untuk membangun posko pengamanan terpadu guna mencatat penumpang yang datang dan pergi.

Pandu berharap posko terpadu itu bisa mendeteksi tujuan dan maksud masyarakat masuk ke Tasikmalaya. “Bahkan tanggal 8 nanti akan ada maskapai yang masuk yakni City Ling dengan rute Surabaya-Tasik,” tuturnya.

Penumpang Wings Air, Nurdin menyatakan untuk bisa terbang ke Tasikmalaya, dia sudah mendapatkan tiket sejak April. “Alhamdulillah bisa terbang ke Tasikmalaya,” kata dia.

Menurut dia, penumpang ke Tasik memenuhi kursi pesawat. Adapun harga tiketnya memang mengalami kenaikan dari hari-hari biasa. Semula Rp 500 ribu menjadi Rp 700 ribu. “Kenaikan ini mungkin karena Lebaran ya,” ujar dia.

Nurdin merasa keberadaan transportasi udara itu cukup memudahkan dirinya karena lebih cepat daripada memakai jalur darat. “Kurang lebih satu jam saja sampai di sini,” kata dia. (ujg)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.