Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.7%

8.1%

3.5%

23.6%

2.3%

45%

0.1%

16.7%

0%

Penumpang Scoopy Tewas Tergilas Truk

1416
0
TERTABRAK. Sepeda motor Honda Scoopy terselip di ban truk tangki Mitsubishi di Jalan Raya Cipaku-Ciamis, Minggu (17/11).

CIAMIS – Penumpang sepeda motor Honda Scoopy berpelat Z 6835 VL, Oktaviani Sri Lestari (29) tewas usai tergilas truk tangki Mitsubishi dalam kecelakaan di Jalan Raya Cipaku-Ciamis, Minggu (17/11) sekitar pukul 14.00.

Kecelakaan maut di Dusun Warungjarak RT 05 RW 10 Desa Muktisari Kecamatan Cipaku itu bermula saat Scoopy yang dikendarai Hilman (30) itu melaju dari arah Kawali menuju Ciamis. Tiba di tempat kejadian perkara (TKP), Scoopy menyalip truk tangki berpelat Z 9503 YA yang dikemudikan Dani (48). Dalam waktu bersamaan, muncul sepeda motor Honda Supra X berpelat B 3722 CFE yang dikendarai Fernado Lase (20) dari arah berlawanan. Akibatnya, Scoopy dan Supra X bertabrakan.

Setelahnya, penumpang Scoopy, Oktaviani terlempar ke sebelah kiri. Dalam hitungan detik, truk yang melaju di belakangnya, menyeret Scoopy dan menggilas korban asal Dusun Pamalayan Kulon RT 18 RW 06 Desa Pamalayan Kecamatan Cijeungjing itu. “Jadi yang terluka ada tiga orang pengendara Supra X dan dua orang dari motor Scoopy,” kata Ujang (35), warga di lokasi kejadian.

Menurut Ujang, di lokasi kecelakaan, korban perempuan itu terlihat sangat parah. Warga pun membawa semua korban ke RSUD Ciamis. Korban perempuan meninggal di rumah sakit.

“Memang di wilayahnya seringkali terjadi kecelakaan, bila tidak hati-hati di jalan tersebut sering makan korban,” tutur dia.

Kasubag Humas Polres Ciamis Iptu Hj Iis Yeni Idaningsih menjelaskan, Oktaviani meninggal dunia sewaktu perawatan tim medis. Sementara korban lainnya mengalami luka-luka dan masih dalam perawatan.

Dalam kecelakaan tersebut, kata dia, pengendara Scoopy kurang hati-hati. Wiraswasta asal Dusun Babakan Cimuntur RT 34 RW 13 Desa Rawa Kecamatan Lumbung itu terlalu memaksakan menyalip truk sehingga bertabrakan dengan Supra X yang dikendarai mahasiswa asal Dusun VII Desa Tanjungselamat Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang itu. “Kami mengimbau kepada semua pengguna jalan agar tidak saling mendahului. Alangkah baiknya mengendarai motor atau mobil dengan santai tidak kebut-kebutan, karena bisa berbahaya dan berujung kepada kecelakaan,” ujar dia. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.