Penumpang Telantar di Terminal Indihiang

373
0
MENUNGGU. Para calon penumpang menunggu kedatangan bus yang terlambat berjam-jam di Terminal tipe A Indihiang, Minggu (9/6). RANGGA JATNIKA / RADAR TASIKMALAYA

INDIHIANG – Para penumpang yang menunggu kedatangan bus ke ibu kota harus rela menunggu berjam-jam di terminal tipe A Indihiang, Minggu (9/6). Hal ini merupakan efek dari kemacetan di jalur mudik.

Salah satu calon penumpang bus, Sudirman mengaku sudah datang ke terminal pukul 11.00. Dia mengira bus ke Kampung Rambutan akan datang lewat tengah hari kemarin. “Biasanya siang suka ada, tapi sudah lewat Magrib belum datang juga,” ujarnya kepada Radar.

Dia sudah mencari informasi ke pihak terminal, bus akan tiba sekitar pukul 19.00. Dia berharap informasi itu tidak melenceng sehingga dia tidak harus menunggu terlalu lama. “Mudah-mudahan saja benar jam 7 (19.00) datang,” harapnya.

Kepala Terminal Indihiang Jenny Maria Wirandani mengakui bahwa banyak bus yang mengalami keterlambatan datang. Hal ini membuat penumpang harus sabar menunggu armada datang. “Ya mau bagaimana lagi kondisi jalannya sedang padat,” tutur dia.

Menurut dia, bus yang di hari normal bisa dua kali mengangkut penumpang Tasik-Jakarta, dalam kondisi jalanan padat hanya bisa sekali saja mengantarkan penumpang dalam sehari. “Belum lagi busnya harus diistirahatkan dulu, jadi pasti lebih lama,” kata dia.

Banyaknya penumpang yang telantar di terminal, menurut Jenny, dinilai wajar. Selain karena keterlambatan bus, jumlah calon penumpang juga membeludak dibandingkan hari biasa. “Wah kenaikannya lebih dari 100 persen dari hari-hari biasa,” katanya.

Adapun upaya dari pihak terminal, yakni berkoordinasi dengan perusahaan bus. Dia meminta didatangkan bus cadangan untuk mengangkut para penumpang. “Ada sedikitnya lima armada yang didatangkan dari PO yang berbeda,” katanya. (rga)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.