Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4%

19.6%

8.1%

68.3%

Penusuk Teman Hingga Tewas di Mangkubumi Kota Tasik Diciduk Polisi

592
0

KOTA TASIK – Kasus penusukan teman hingga tewas yang berawal dari duel maut di Kampung Karanglayung Kelurahan Mangkubumi 1Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya, Jumat (08/05) lalu, kini terkuak tuntas.

Pelaku pembunuhan, IL (25), berhasil diciduk Satraskrim Polres Tasikmalaya Kota, Jumat (05/06) pagi, setelah sempat kabur ke Kota Bandung.

Korban yakni Evan Sukmana (25), tewas di tangah IL yang tak lain temannnya.

“Alhamdulillah, pelaku pembunuhan dengan korban ES yang ditusuk paha dan dada kiri dengan pisau telah kita tangkap,” ujar Kasatreskrim Polres Tasikmalaya Kota, AKP Yusuf Ruhiman kepada radartasikmalaya.com, Jumat siang.

Terang Kasat, pelaku ini lumayan licin karena telah terbiasa hidup di jalanan.

Sehingga, beberapa kali pihaknya menggerebek rumah dan lokasi teman-temannya, pelaku selalu tidak ada di tempat.

“Namun di daerah Cililin tepatnya, pelaku berhasil kita ciduk setelah terus kita kejar di Bandung,” ujarnya.

“Pelaku kita kenakan pasal 351 ayat 3 ancaman hukuman 7 tahun tentang penganiayaan yang mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang,” sambungnya.

Jelas Kasat, hingga kini tak ada tersangka lain selain pelaku ini. Namun, berdasarkan fakta hasil penyidikan tersangka dan para saksi terdapat unsur pembunuhan yang telah direncanakan. Karena, tersangka bertemu korban membawa pisau.

“Penusukan dua kali di dada sebelah kiri paha kiri. Pasalnya berlapisnya nanti kita lihat perkembangan selanjutnya dari hasil penyelidikan kita,” jelasnya.

Pelaku IL saat diperiksa mengakui semua perbuatannya. Saat itu, dia dibakar amarah sehingga dia niat dari rumahnya berangkat membawa pisau menemui korban yang telah janjian dengannya untuk melalukan duel.

“Saya bawa pisau untuk jaga diri saja. Karena mau ribut. Saya diancam dan diajak berkelahi sama dia (korban, Red). Saya memang khilap. Saat itu ya awalnya dari media sosial soal utang-piutang dengan saudara korban,” singkatnya.

Kasus ini bermulai dari duel maut yang dilatarbelakangi soal utang-piutang. Kedua pemuda yang terlibat duel maut ini warga Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya. Kejadian sempat diawali cekcok mulut itu diduga akibat utang piutang antara korban dan pelaku.

Korban atas nama Evan Sukmana (25), meninggal setelah kehabisan darah akibat sayatan benda tajam yang dibawa oleh pelaku.

“Awalnya korban dan pelaku yang merupakan teman dekat ini janjian di TKP. Saat kejadian sepi dan saya yang mengantar korban menemui pelaku saat itu,” tutur Rezki Okta (25), salah satu teman korban sekaligus saksi mata kala itu.

Tak berselang lama, terdengar cekcok antara keduanya terkait permasalahan uang.

Tiba-tiba pelaku terlihat lari ke arah jalan raya dan kabur sedangkan korban tersungkur bersimbah darah saat dihampiri.

“Pelaku dan korban tak terlihat oleh saya soalnya saat itu gelap tidak jelas. Cuma, saat saya menghampiri korban karena pelaku berlari, korban sudah banyak darah di bagian paha,” terangnya.

Korban kemudian dinaikkan ke motor untuk dibawa ke rumah sakit. Saat itu, lanjut Rezki, korban dalam keadaan lemas dan diketahui meninggal dunia di lokasi.

Tak berselang lama, warga pun berdatangan ke lokasi kejadian dan melaporkannya ke petugas Kepolisian.

Tim Unit Identifikasi Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota telah melakukan oleh TKP. Jenazah korban langsung dibawa ke Ruang Instalasi Pemulasaraan Jenazah RSUD Soekardjo Tasikmalaya untuk divisum.

(rezza rizaldi)

Berita terkait : 2 Pemuda Sahabat Duel di Pinggir Sawah di Mangkubumi Kota Tasik, 1 Tewas Tertusuk
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.