Penutupan Giant Karena Kalah Bersaing

234
0
Loading...

JAKARTA – Direktur PT Hero Supermarket Hadrianus Wahyu Trikusumo buka suara terkait penutupan enam toko Giant di sejumlah tempat di Jabodetabek.

Hadrianus mengungkapkan, salah satu faktor utama penutupan adalah lantaran tidak mampu bersaing dalam bisnis ritel makanan yang beberapa terakhir ini mengalami perubahan pola belanja konsumen.

“Ritel makanan di Indonesia mengalami peningkatan persaingan karena pola belanja konsumen. Untuk itu, kami harus mengubah dan menyegarkan kembali penawaran untuk pelanggan dan memastikan kualitas serta meningkatkan produktivitas toko demi keuntungan pelanggan dan keamanan rekan kerja kami,” ujar dia di Jakarta, Rabu (25/6).

Lanjutnya, selain itu penutupan juga untuk memperkuat bisnis ritel pada anak usaha lainnya seperti Guardian Health Beauty dan IKEA. “Selain memperkuat bisnis makanan, kamu juga terus mengembangkan bisnis kami lainnya agar lebih baik yaitu Guardian Health Beauty dan IKEA,” kata dia menjelaskan.

Meskipun Giant tutup, pihaknya menanggap hal itu sebagai sebuah tantangan bagaimana agar Giant yang masih ada dan bisnis lainnya bisa tetap eksis ke depannya dalam waktu panjang.

Berdasarkan data dari Giant, saat ini total ada 125 toko Giant yang tersebar di Indonesia. Dengan ditutupnya enam toko pada per 28 Juli, maka tinggal 119 toko di seluruh Indonesia.

Adapun enam Giant yang yang bakal tutup adalah Giant Ekspres Cinere Mall, Giant Ekspres Mampang, Giant Ekspres Pondok Timur, Giant Ekstra Jatimakmur, Giant Ekstra Mitra 10 Cibubur, dan Giant Ekstra Wisma Asri. (din/fin)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.