Penyandang Tuna Netra Dapat Domba

95
0
TERIMA. Nana menerima bantuan domba dari Direktorat Jenderal Penyedia Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kamis (2/1). RADIKA ROBI RAMDANI / RADAR TASIKMALAYA
TERIMA. Nana menerima bantuan domba dari Direktorat Jenderal Penyedia Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kamis (2/1). RADIKA ROBI RAMDANI / RADAR TASIKMALAYA

GUNUNGTANJUNG – Nana (54), penyandang tuna netra asal Kampung Cilingga Desa Bojongsari, Gunungtanjung menerima bantuan dua ekor domba dari Direktorat Jenderal Penyedia Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kamis (2/1).

Penyerahan domba diberikan langsung oleh Pejabat Komitmen (PPK) Provinsi Jabar H Indi Nurdiansyah ST MT didampingi Ketua PPK Kabupaten Tasikmalaya Cahyono Rahman.

Indi mengatakan, dirinya mendapatkan informasi terkait adanya warga yang mengalami tuna netra dan mendapatkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS). Awalnya Nana menjual domba miliknya untuk kebutuhan menambah pembangunan rumah yang sedang direhab menggunakan program BSPS.

“Kita terenyuh, karena yang bersangkutan itu tuna netra. Lalu kita bersama teman- teman untuk membantunya,” ujarnya.

Kata dia, rumah yang membutuhkan bantuan di Kabupaten Tasik ada sekitar 65 ribu dan sudah diusulkan sebanyak 4.100 unit, tinggal menunggu keputusan dari menteri, berapa yang akan diberikan kepada Kabupaten Tasik.

“Nantinya program ini akan kita fokus di beberapa kecamatan, supaya kontrol dan koordinasinya lebih mudah,” ujarnya.

Nana mengaku bersyukur atas bantuan yang diberikan berupa domba dan uang untuk memenuhi kebutuhan lainnya. “Mudah-mudahan apa yang diterima ini bisa benar-benar bermanfaat,” katanya. (obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.