Penyebar Foto Hoax Pasien Positif Corona di Kota Tasik Minta Maaf

3827
0

KOTA TASIK – Pelaku penyebar foto hoax pasien positif corona di Kota Tasik akhirnya meminta maaf atas perbuatannya yang telah menyebarkan berita bohong lewat media sosial.

Permintaan maaf itu disampaikan langsung kepada korban hoax disaksikan aparat kepolisian, Polres Tasikmalaya, Senin (23/3/2020) malam.

Korban berita hoax tersebut yakni pria berinisial MRT (41), warga Tuguraja Cihideung Kota Tasikmalaya Jawa Barat.

Baca juga : Polisi Cari Penyebar Hoax Pasar Cikurubuk Tasik Ditutup

Dalam postingan media sosial tersebut, terpampang kartu kuning milik korban yang dikeluarkan dari Kementerian Kesehatan RI, paska kepulangannya dari negara Spanyol.

Postingan yang di share seorang ibu rumah tangga berinisial ZHR (28) itu tentunya cukup mengganggu dan merugikan korban dan keluarganya.

Hingga akhirnya, korban pun memeriksakan ke rumah sakit TMC Kota Tasikmalaya, yang hasilnya korban dinyatakan sehat.

Baca juga : Kita Wajib Tahu Istilah ODP, PDP Corona Dan Lainnya..

Korban pun berniat melaporkan kasus ini ke polisi, namun pelaku yang merasa menyesal, segera mendatangi korban dan langsung meminta maaf.

Menurut pelaku, pihaknya menyebarkan berita hoax lantaran mendapat informasi dari petugas kesehatan yang kini keberadaannya tidak diketahui.

Kemudian tanpa pikir panjang dia mengupload foto di medsos pribadinya serta menambah tulisan dengan menyebutkan korban positif Corona.

Selain menyampaikan penyesalannya, korban meminta agar kasus ini tidak berlanjut ke meja hijau.

Akhirnya disaksikan aparat kepolisian, islah antara korban dan pelaku berlangsung tanpa dilakuan berita acara pemeriksaan (BAP).

(age/s/radartasikmalaya)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.