Penyerahan Aset BUMD Tanpa Syarat

84
0
DIWAWANCARA. Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata diwawancara sejumlah wartawan terkait penyerahan aset BUMD dari Kabupaten Ciamis ke Pangandaran Kamis (4/7).

PANGANDARAN – Sengketa penyerahan dua aset Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dari Kabupaten Ciamis ke Kabupaten Pangandaran, mulai menemui titik terang. Pasalnya, kedua daerah di selatan Jawa Barat itu, sudah melakukan pertemuan membahas pengembalian aset.

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mengatakan pihaknya telah melakukan pertemuan dengan Bupati Ciamis H Herdiat Sunarya membahas mengenai penyerahan dua aset BUMD ke Pangandaran.

”Intinya mereka akan menyerahkan aset tersebut, terutama BPR BKPD tanpa syarat “ ujarnya kepada wartawan saat ditemui di salah satu hotel, Kamis (4/7).

Akan tetapi, menurut Jeje, saat ini BKPD masih memiliki hutang ke bank sebesar Rp 1 miliar lebih dan itu akan dibebankan kepada pihak Pemerintah Kabupaten Pangandaran.

”Beberapa BKPD dilikuidasi beberapa waktu lalu dan hingga saat ini masih memiliki hutang ke bank, ini yang menjadi debatable,” jelasnya.

Menurutnya, untuk penyerahan BKPD hanya tinggal melakukan tanda tangan dan rencananya dilakukan minggu depan. ”Insya allah hari jumat depan diserahkan,” ujarnya.

Sementara untuk aset PDAM yang ada di Pangandaran, kata dia, masih belum ada kesepakatan. ”Kalau yang itu masih dalam proses pembahasan, tapi pada prinsipnya mereka (Ciamis) akan menyerahkan,” ucapnya. (den)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.