Penyerapan Anggaran 2019 di Garut Baru 70 Persen

31
0
Rudy Gunawan

GARUT KOTA – Menjelang akhir tahun yang menyisakan 1 bulan lagi, serapan anggaran di Kabupaten Garut masih berada di kisaran 70 persenan.

Menurut Bupati Garut Rudy Gunawan, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Garut, tahun 2019 ditargetkan bisa terserap sebesar 96 persen atau Rp 4,6 triliunan hingga akhir bulan Desember.

”Di akhir bulan ini naik menjadi 82 persen, sampai dengan akhir bulan 96 persen,” katanya usai apel pagi, Senin (25/11).

Rudy menuturkan, APBD Pemkab Garut tahun 2019 hingga akhir November baru terserap sebesar 82 persen, ada peningkatan dari bulan sebelumnya yang baru terserap 70 persen.

”Serapan APBD sekarang meningkat tajam, naiknya tajam mungkin sekarang 68 persen, nanti akhir November bisa 82 persen,” katanya.

Ia menyampaikan, Pemkab Garut juga mendapatkan dana bantuan dari Pemerintah Provinsi Jabar hampir Rp 500 miliar dan baru terealisasi sebesar Rp 80 miliar.

Loading...

Bupati menyatakan optimistis seluruh anggaran di berbagai sektor akan terserap sampai 96 persen di akhir tahun. Sisanya tidak bisa terserap karena proses lelang gagal.

”Yang tidak terserap karena ada yang gagal lelang, kebanyakan tidak terserap itu karena gagal lelang,” terangnya.

Ia menambahkan, meski ada anggaran tidak terserap karena gagal lelang, namun di tahun depan akan dialokasikan kembali dana yang tidak terserap itu. ”Gagal saja tidak memenuhi syarat, tapi akan diluncurkan kembali tahun depan,” paparnya. (yna)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.