Peraih UN Tertinggi Diberi Beasiswa

249
0
BANGGA. Kepala Cabang Ganesha Operation Priangan Timur Drs H Wawan Samsul Nugraha MMPd (ketiga, kanan) foto bersama siswa penerima beasiswa di Aula GO Jalan Mayor Utarya Kota Tasikmalaya Jumat (12/7). Siswa tersebut merupakan peraih nilai UN tertinggi tingkat SMP Se-Kota Tasikmalaya. Ujang Nandar / Radar Tasikmalaya

TASIK – Lembaga bimbingan belajar Ganesha Operation (GO) Cabang Tasikmalaya menyerahkan beasiswa kepada siswa berprestasi. Penyerahan beasiswa digelar di Aula GO Jalan Mayor Utarya Kota Tasikmalaya Jumat (12/7).

Siswa tersebut merupakan peraih nilai Ujian Nasional (UN) tertinggi tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Se-Kota Tasikmalaya. Di antaranya Nurindah dari SMPN 1 Tasikmalaya dengan nilai UN 389,00, Zaha Arya Purnama dari SMPN 5 Tasikmalaya dengan nilai UN 389,00 dan Farrel Naufaldy Nugroho dari SMPN 1 Tasikmalaya dengan nilai UN 386,00.

Kepala Cabang Ganesha Operation Priangan Timur Drs H Wawan Samsul Nugraha MMPd mengatakan, setiap tahunnya GO selalu memberikan beasiswa kepada siswa yang berprestasi khususnya yang mendapatkan nilai UN tertinggi. “Alhamdulillah tahun ini ada tiga siswa kami yang hasil UN-nya sangat memuaskan, “ katanya.

Wawan menjelaskan, ketiga siswa tersebut merupakan peserta bimbel GO. Dengan menerapkan teknik pembelajaran di GO, mereka bisa mendapatkan hasil UN yang memuaskan.

Wawan mengatakan, sebelum mengikuti pembelajaran di GO siswa terlebih dahulu di tes pengukuran matematika dasar. “Bagi mereka yang memang dasar-dasarnya kurang, akan ada remidial yang langsung diterangkan ke anak dan orang tuanya,” jelas dia.

Tambah dia, setelah lulus matematika dasar, anak otomatis akan lancar dalam pembelajaran ilmu pengetahuan alam (IPA) dan matematika. Setelah itu GO juga melakukan tes untuk mengetahui gaya belajar siswa. “Intinya mengetahui anak cara belajar anak agar bisa cepat memahami pembelajaran,” kata dia.

Lanjutnya, proses kegiatan belajar mengajar (KBM) GO dibagi menjadi tiga bagian yakni awal, tengah dan akhir. Untuk awalan yakni cara berpakaian yang rapi dan memberikan semangat kepada siswa untuk memicu semangat belajar. “Termasuk ditengah-tengah biasanya kita ada istirahat, untuk lebih memicu anak-anak lebih semangat belajar. Dan di akhirnya selalu menyimpulkan pembelajaran yang sudah diberikan sehingga pembelajaran lebih jelas,” tutu dia.

GO juga menyediakan evaluasi mandiri bagi siswa kelas 4, 5, 7, 8, 10, 11 berupa tes harian dan kuis. Untuk siswa kelas 6, 9 dan 12 ada pra try out. “Try out-nya menggunakan sistem online setiap sebulan sekali,” katanya.

Lanjutnya, bagi siswa sekolah menengah atas (SMA) GO siap memberikan bimbingan yang sesuai dengan keinginan siswa, seperti jurusan kedokteran dan teknik. “Bahkan siswa yang dibimbing di sini bisa masuk ke universitas favorit tanpa tes, tentu dengan melewati pembinaan,” kata dia.

Peraih nilai UN tertinggi SMP Nurindah mengatakan, dirinya tertarik mengikuti bimbel di GO karena proses pembelajarannya mudah dipahami dan ada fasilitas try out online. Ia mengikuti bimbel di GO sejak masuk kelas 9 dengan tujuan meningkatkan pengetahuan. “Alhamdulillah berkat GO, saya bisa diterima di SMAN 1 Kota Tasikamaya melalui jalur prestasi,” ungkap dia.

Nurindah menargetkan, setelah lulus SMA ia menargetkan bisa kuliah di fakultas kedokteran.“Mudah-mudahan cita-cita saya tercapai,” harapnya.

Zaha Arya Purnama menambahkan, ia ikut bimbingan di GO sejak kelas 4 SD hingga saat ini lulus SMP. “Alhamdulillah hasilnya memuaskan bisa mendapatkan nilai tinggi di UN kemarin,” ungkap dia. Alasan ikut bimbel di GO untuk meningkatkan prestasi di sekolah. “Berkat bimbingan dari GO saya bisa masuk di sekolah favorit yakni SMAN 2 Kota Tasikmalaya,” tandasnya. (ujg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.