Peran Organisasi Sebagai Vocal dari Pencegahan Bahaya Narkoba

HMI Darussalam Kerja Bareng BNNK Ciamis Gelar Diseminasi

280
0

CIAMIS – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Syari’ah Darussalam bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciami, menggelar acara Diseminasi Insert Konten Bahaya Narkoba.

Kegiatan yang bertempat di Gedung Fakultas Tarbiyah Darussalam Ciamis, berbarengan dengan kajian rutin HMI yang mengangkat tema tenatang “Peran Organisasi sebagai Vocal dari Pencegahan Bahaya Narkoba”, Kamis (19/4/2018).

Menurut Ketua Umum HMI Komisariat Syariah Dede Aos Firdaos,  bangsa ini akan kehilangan yg sangat banyak pemuda akibat penyalahgunaan narkoba.

Artinya, kata dia, kehilangan pemuda sama dengan kehilangan sumber daya manusia bagi bangsa.

Dede memaparkan, tujuan kegiatan antara lain, memberikan pemahaman terhdap mahasiswa, bahwa narkoba sangat membahyakan kesehatan.

Mengarahkan generasi muda supaya bisa berfikir secara positif.

“Termasuk mencegah penyalahgunaan narkoba oleh para remaja serta memperkuat mental generasi muda untuk menghdapi dampak globalisasi khususnya narkoba,” tandas Dede.

Dede berharap setelah kegiatan ini mahasiswa mampu mengajak dan mensosialisasikan kepada masyarakat setempat terkait bahaya narkoba.

“Kedepan kami adakan pendampingan kepada masyarakat melalui aktivitas organisasi dan membentuk grup pencegahan anti narkoba. Ini juga masuk di program bidang Perguruan Tinggi Kemahasiswaan dan Kepemudaan,” pungkas Dede.

Sementara, Deny Setiawan, S.Sos., M.M selaku Kasi P2M BNNK Ciamis yang sekaligus nara sumber, menjelaskan bahwa narkoba merupakan kejahatan yang luar biasa.

Dan penangananya, kata Deny, tentu dengan cara yang luar biasa pula, serta hukuman yang berat bagi pelaku, bandar dan pengedar, agar dapat memberikan efek jera.

BNN membutuhkan dukungan yang kuat dari semua pihak agar Indonesia bebas dari peredaran gelap narkoba.

Persoalan penyalahgunaan narkoba, lanjut Deny, sudah sangat mengkhawatirkan dan menjadi ancaman sangat serius bagi bangsa Indonesia yang sudah masuk dalam kondisi darurat narkoba. (rls)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.