Peran The Little Witch

8

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

BARCELONA – Ini bukan soal film yang dirilis awal tahun ini. Tetapi, sosok yang bakal jadi momok bagi kubu Inter Milan di matchday ketiga grup B Liga Champions. Dini hari nanti, Barcelona tidak akan diperkuat Sang Dewa, Lionel Messi.

Messi harus menepi setidaknya tiga pekan setelah mengalami cedera tangan saat menghadapi Sevilla, akhir pekan lalu.

Sebagai top skor Barca dengan lima gol di Liga Champions, absennya La Pulga tentu menjadi kehilangan besar Raksasa Catalan.

Hanya saja, Nerazzurri, julukan Inter Milan tidak bisa langsung tersenyum. Apalagi terlalu percaya diri bisa mencuri poin di Stadion Camp Nou, dini hari nanti. Sebagai salah satu klub terbaik dunia, Barca punya segudang senjata cadangan yang juga sangat mematikan.

Peran Messi sedianya akan diambil The Little Witch atau Si Penyihir Kecil. Ia adalah Philippe Coutinho.

Dengan tiga gol dalam lima laga terakhir Blaugrana di semua kompetisi, playmaker asal Brasil itu akan menjadi ancaman terbesar gawang Inter yang dikawal Samir Handanovic. Apalagi, ia juga punya masalah di masa lalu dengan Inter.

Seperti diketahui, Phil adalah mantan pemain Inter pada periode 2010 hingga 2013. Selama tiga musim di Kota Milan, Coutinho hanya mampu mencetak tiga gol.

Minimnya sumbangsih Countinho membuat Inter melegonya ke Liverpool dengan harga murah.

Selain Coutinho, Barca juga boleh berharap pada bomber utamanya, Luis Suarez. Setelah sempat paceklik di enam laga, Suarez kembali mencetak gol saat Barca menang 4-2 atas Sevilla.

Meski hanya melalui titik penalti. Tetapi, setidaknya striker Uruguay itu belum kehilangan insting pembunuh.

“Di masa lalu, ada beberapa laga kami bermain tanpanya dan selalu berusaha mempertahankan gaya permainan tim. Ini akan menjadi pekan terpenting bagi kami. Bermain untuk memimpin di grup melawan Inter,” kata Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde kepada Movistar Partidazo.

Valverde mengakui absennya Messi merupakan kehilangan terbesar bagi timnya yang dalam empat laga terakhir hanya meraih satu kemenangan.

Makanya, mereka mencoba mempersiapkan diri dengan baik. Termasuk mengatur pemain dengan baik dikarenakan mereka juga harus melakoni El Clasico kontra Real Madrid setelah duel ini.

“Kami tahu apa yang ia (Messi) berikan untuk tim dan apa yang lawan pikirkan ketika melihat Leo di lapangan. Jadi, kami harus mempersiapkan diri dan mempersiapkan pemain untuk mengisi posisinya. Kami fokus mencari kemenangan melawan Inter kemudian berusaha mengalahkan Madrid,” jelasnya.

Sebenarnya bukan hanya Messi, Barca juga masih belum bisa diperkuat Samuel Umtiti dan Thomas Vermaelen. Karena itu, laga versus Inter diprediksi gelandang Barca, Ivan Rakitic akan lebih sulit dari dua laga terdahulu.

“Liga Champions menuntut paling banyak dari Anda. Kami harus merencanakan pertandingan dengan baik, bekerja keras dan bekerja sama,” tegasnya.

Di sisi Inter, menang di tujuh laga secara beruntun menjadi modal penting bagi mereka datang ke Spanyol dengan harapan mencuri poin. Kapten Inter, Mauro Icardi yang mencetak gol kemenangan dalam derby Milan, menegaskan mereka bisa mengejutkan Barca.

“Kami tahu potensi di skuat dan bisa melawannya,” tegasnya di Sky Sports Italia.

Gelandang Inter Milan, Matias Vecino menambahkan, kemenangan mereka atas AC Milan jadi pelecut semangat Nerazzurri menghadapi Barca.

“Derby itu seperti entitas terpisah dari sisa musim ini dan memberi kami kepercayaan diri yang lebih besar masuk ke hari Rabu (Kamis),” katanya di Inter TV.

Barcelona sejak September 2013 tak terkalahkan dalam 27 laga kandang di Liga Champions League. Mereka juga memenangkan semua pertandingan grup di Camp Nou dalam lima edisi terakhir dan tak terkalahkan dalam 13 laga kandang terakhir melawan klub Italia setelah takluk 1-2 dari Juventus di leg kedua perempat final 2002/ 2003.

Sedangkan Inter yang tidak diperkuat Radja Nainggolan punya rekor tiga kemenangan, dua kali imbang, dan 13 kekalahan menghadapi klub Spanyol.

Kemenangan terakhir Inter di kandang tim La Liga saat menekuk Valencia 5-1, Oktober 2004. Pada pertemuan terakhir kontra Barca di semifinal Liga Champions 2010 silam, Inter kalah 0-1 di Camp Nou namun lolos ke final dengan keunggulan agregat 3-2. (amr/fin)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.