Perangi Peredaran Miras hingga Tuntas

224
0
RANGGA JATNIKA / RADAR TASIKMALAYA JELANG PEMUSNAHAN MIRAS. Unsur Muspida Tasikmalaya dan ulama menunjukkan miras hasil razia Polres Tasikmalaya Kota saat akan dimusnahkan Kamis (21/12). Sebanyak 3500 botol miras berbagai merek dan narkoba dimusnahkan di halaman Mapolres Tasik Kota.

Wali Kota Berharap Bandar Miras Bangkrut
INDIHIANG – Polres Tasikmalaya Kota dan Pemkot Tasikmalaya bersama unsur TNI dan masyarakat terus berupaya memerangi peredaran miras di Kota Santri ini. Mereka bergerak merazia gudang dan tempat penjualan dan pengonsumsi miras.
Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman mengatakan bahwa perang melawan bandar miras tidak boleh ada kata lelah. Dia berharap kepolisian terus mencari dan merazia gudang-gudang miras yang berskala besar. “Dengan harapan kalau terus dirazia bandarnya bisa bangkrut,” tuturnya di sela pemusnahan 3.500 botol miras, psikotropika dan narkoba di Mapolresta Jalan Letnan Harun Kota Tasikmalaya Kamis (21/12). Ribuan miras itu hasil razia Satuan Sabhara, Narkoba dan Polsek-polsek di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota selama tiga bulan terakhir.
Wali Kota khawatir bandar dan pengedar miras menjual miras di Tasik bukan hanya sekadar bisnis, namun ada agenda merusak generasi muda.
“Kalau yang berorientasi bisnis setelah bangkrut selesai, yang berbahaya itu kalau orientasinya ingin merusak masyarakat,” terang orang nomor satu di Pemkot Tasikmalaya ini.
Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Adi Nugraha SIK berkomitmen akan terus memberantas peredaran miras dan narkoba. Terlebih menjelang tahun baru, kuat dugaan pasokannya meningkat. Sehingga upaya pemberantasan pun ditingkatkan. “Kita lakukan melalui KKYD (Kegiatan kepolisian Yang Ditingkatkan, Red) yang biasanya kita lakukan sehari sekali bisa jadi dua kali dalam sehari,” tegasnya.
Dalam kesempatan itu, dilakukan pemusnahan ribuan botol miras, narkoba dan psikotropika. Hadir dalam kesempatan itu juga Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol Inf Nur Ahmad, Kasbrig 13 Galuh/ Raider Kostrad Letkol Inf Irwan Harjatmono, Danlanud Wiriadinata Letkol Pnb Safeano Cahyo Wibowo, ulama dan undangan lainnya. (rga)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.