Perantau yang Pulang ke Pangandaran Akan di-Swab Test

58
0

PANGANDARAN – Pemerintah Kabupaten Pamgandaran menyiapkan swab test bagi warga perantau, yang akan menyalurkan hak suaranya di Pilkada Pangandaran.

Pjs Bupati Pangandaran Dani Ramdan mengatakan, menjelang pencoblosan kemungkinan besar banyak masyarakat perantau akan pulang ke Pangandaran, sehingga pihaknya harus mengantisipasi adanya lonjakan penularan Covid-19. “Kita antisipasi sekitar 6.000 orang akan datang, kita akan lakukan swab,” ungkapnya kepada Radar, Kamis (8/10).

Baca juga : PMII Pangandaran Akan Lakukan Uji Materi UU Cipta Kerja ke MK

Menurutnya, setiap puskesmas juga akan disiapkan untuk kemungkinan melakukan pelayanan swab, karena jumlah pemudik yang sangat banyak. “Kita tidak mau kecolongan, jika nantinya memang ada yang reaktif,” ujarnya.

Kata dia, untuk pelaksanaan kampanye tatap muka bukan tanpa risiko, untuk itu pihaknya menyarankan agar semuanya tetap menjaga jarak dan patuhi protokol kesehatan (prokes). “Jangan sampai muncul klaster di Pilkada ini,” katanya.

Sampai saat ini belum ada lonjakan jumlah pasien positif di Kabupaten Pangandaran. “Ada yang positif beberapa waktu lalu, tapi Alhamdulilah sudah pulang lagi,” ujarnya.

Loading...

Ia berharap tidak ada peningkatan kasus positif di Kabupaten Pangandaran. “Mudah-mudahan Pangandaran tetap berada di zona hijau,” katanya. (den)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.