Perawat Positif Corona Sembuh dan Pulang Disambut Warga Mangkubumi Tasik Sebagai Pahlawan Kemanusiaan

1794
0

KOTA TASIK – Seorang perawat salah satu rumah sakit di Kota Tasik, yang dinyatakan postif Covid-19, kini sembuh dan sudah pulang ke rumahnya, Sabtu (11/04).

Warga pun menyambut hangat dan memberi semangat kepada wanita muda yang sempat menjalani perawatan di rumah sakit itu. Bahkan menyambutnya sebagai pahlawan kemanusian.

Kini dia menjalani isolasi mandiri di kediamannya di Kecamatan Mangkubumi untuk beberapa hari ke depan.

Dengan demikian, dua pasien positif sudah dinyatakan sembuh dan satunya lagi perempuan yang sudah cukup umur, masih dalam tahap pemulihan.

“Alhamdulillah, kami bersyukur satu lagi pasien positif bisa sembuh. Sekaligus ini jadi motivasi moril bagi pasien positif lainnya, bahwa mereka bisa sembuh,” ungkap Wali Kota Tasik, Budi Budiman pada wartawan, Minggu (12/04).

” Satu pasien positif sudah pulang dan alhamdulillah disambut baik warga. Bahkan disambut dengan prosesi resmi, karena warga menganggap sebagai pahlawan kemanusiaan. Ini sangat melegakan,” sambungnya.

Hal tersebut seperti yang dilakukan warga Gunung Siman Mangkubumi Kota Tasik, menggelar spanduk menyambut kedatangan perawat yang menangani pasien corona, malah tertular.

Lanjut Budi, pasien positif yang masih dirawat ada delapan orang. Dua sembuh dan satu meninggal dunia.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Uus Supangat menambahkan, pasien tersebut dinyatakan sembuh serta sudah pulang dan harus observasi terakhir di rumahnya.

“Yang bersangkutan tak boleh beraktivitas ke luar rumah dulu dalam waktu 14 hari kedepan,” tandasnya kepada wartawan.

(age)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.