Perawatan Kendaraan Polres Capai Rp 1,5 Miliar

193
0
DIKI SETIAWAN / RADAR TASIKMALAYA DIPERIKSA. Tim mechanic saat melakukan uji kelaikan kendaraan dinas Polres Tasikmalaya kemarin.

MANGUNREJA – Polres Tasikmalaya mengecek dan memeriksa kendaraan dinas (randis) untuk kesiapan jelang Operasi Lilin 2017 untuk pengamanan natal dan tahun baru di kemarin (20/12).
Kepala Bagian Sumber Daya (Kabag Sumda) Polres Tasikmalaya Kompol Pomo Sutrisno menjelaskan hasil pemeriksaan 92 persen kondisi kendaraan dinas polres maupun polsek bagus. “Namun masih ada satu dua unit mobil ranger yang suara mesinnya kasar kurang halus. Kemudian ada rotatornya yang tidak berfungsi,” ujar Pomo saat diwawancara Radar di Mako Polres Tasikmalaya kemarin (20/12).
Menurut Pomo, pemeliharaan dan perawatan (harwat) untuk kendaraan dinas Polres Tasikmalaya berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN). Nilainya untuk setahun itu mencapai Rp 900 juta. “Kemudian ada juga dari Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP). Ada bantuan sekitar kurang lebih Rp 600 juta-an itu disalurkan sesuai peruntukannya,” paparnya.
Kapolsek Leuwisari AKP Wahyudin SH menjelaskan pemeriksaan dan pengecekan kendaraan dinas polsek ini sangat bagus sekali. Untuk membantu mobilitas dan kemudahan serta kecepatan dari pada pergerakan anggota kepolisian. “Dalam hal pelayanan terhadap masyarakat. Sehingga pelaksanaan tugas pada saat operasi lilin berjalan baik,” ujarnya. (dik)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.