Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
17%

83%

Perayaaan Hari Jadi Kota Tasikmalaya ke-18 Ingin Seperti ”Lebarannya” Warga

890
0
EVALUASI. Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman memimpin rapat evaluasi persiapan Hari Jadi Kota Tasikmalaya ke-18 di Aula Bale Kota, Senin (30/9). Firgiawan / Radar Tasikmalaya

BUNGURSARI – Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman menginginkan perayaan Hari Jadi Kota Tasikmalaya ke-18 seperti “lebarannya” masyarakat.

Dia pun meminta para panitia penyelenggara bisa menjadikan perayaan tahun ini lebih meriah dibandingkan tahun sebelumnya dan merangkul seluruh elemen warga.

“Termasuk kita undang TNI, Polri, pengusaha, BUMN pun BUMD untuk berdoa bagi keberkahan kota sebagai bentuk rasa syukur memasuki usia 18 tahun,” ucapnya di sela rapat persiapan perayaan hari jadi di Bale Kota, Senin (30/9).

Budi juga mengimbau aparatur sipil negara (ASN) untuk mengikuti Salat Subuh berjamaah pada 18 Oktober mendatang.

Pemeluk agama nonmuslim juga diharapkan turut serta menyelenggarakan kegiatan semacam doa bersama untuk kebaikan Kota Tasikmalaya. Hari jadi itu harus tertanam di benak masyarakat sebagai hari ulang tahun seluruh kalangan.

Peringatan ini harus menyentuh hingga ke kampung-kampung. “Termasuk yang di luar kota diharapkan bisa pulang, seolah ini menjadi ‘lebarannya’ warga Kota Tasikmalaya,” harap Budi.

“Otomatis tantangan bagi kita, bagaimana ketika warga yang tinggal di luar kota bisa dipuaskan tentunya harus ada sesuatu. Seperti hasil pembangunan, pameran, atraksi kesenian dan semua kegiatan di dalamnya,” lanjut orang nomor satu di Kota Tasikmalaya itu.

Asisten Administrasi Umum Kota Tasikmalaya H Asep Gofarulloh mengatakan, hasil evaluasi pada rapat tersebut, masing-masing penanggung jawab sudah melaporkan progres persiapan yang digarap masing-masing. Dia optimis sudah mencapai 80 persen menuju rangkaian kegiatan.

“Jadi mulainya ada gerak jalan santai yang melibatkan masyarakat, itu start depan bale kota pada 12 Oktober, termasuk di Dadaha ada parade musik yang bekerja sama dengan Skuter Club Tasik,” katanya.

Pada tanggal 13 sampai dengan 15 Oktober diselenggarakan Tasikmalaya October Festival (TOF) yang dikelola Dinas Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (KUMKM-Perindag) serta Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporabudpar).

“Nantinya ada parade budaya dari Taman Kota sampai simpang Nagarawangi,” ucapnya.

“Pameran sendiri ada produk unggulan daerah diisi oleh masyarakat serta pihak dari kota dan kabupaten sekitar,” sambungnya.

Di penghujung rangkaian kegiatan hari jadi, kata Asep, ditutup dengan syukuran di Bale Kota pada 19 Oktober malam hari. Masyarakat diharapkan dapat berpartisipasi aktif dalam menyukseskan perhelatan hari jadi. “Kita imbau semua lapisan masyarakat ikut berpartisipasi sukseskan hari jadi,” tutur Asep. (igi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.