Perayaan Natal di Kota Tasik Saat Pandemi dengan Prokes, Pernaki-Pernik Tetap Disiapkan & Dipasang

91
0
radartasikmalaya
Proses pembuatan pernak-pernik Natal di Gereja Katolik Hati Kudus Yesus Jalan Sutsen, Sabtu (19/12) siang. istimewa for radartasikmalaya.com
Loading...

KOTA TASIK – Perayaan Hari Raya Natal pada 25 Desember nanti, hari Jumat, di Kota Tasikmalaya bakal berbeda dari perayaan Natal di tahun sebelumnya.

Pasalnya, perayaan natal di tahun ini dihelat di tengah pandemi Covid-19 (virus corona).

Guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 yang tengah mengganas di Kota Tasikmalaya, maka pihak penyelenggara perayaan Hari Raya Natal harus menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Selain menerapkan Prokes, jumlah pengunjung dibatasi, pembatasan jarak yang mengikuti misa, dan lainnya telah diatur pihak pengelola gereja. Termasuk, dilaksanakan secara virtual.

Hal tersebut diungkapkan Bambang Pracoyo, Ketua Lingkungan Yohanes Gereja Katolik Hati Kudus Yesus di Jalan Sutisna Senjaya kepada wartawan, Minggu (20/12) siang.

Loading...

Kata dia, meski harus menerapkan Prokes karena Covid, kemeriahaan seperti pernak-pernik Natal tetap disiapkan dan di pasang di area gereja.

“Pada Natal tahun ini kita biasanya membuat berbagai dekorasi agar lebih meriah. Tapi karena adanya Covid-19 di negara kita ini, maka kita melakukan penyesuaian sesuai dengan edaran dari pemerintah,” paparnya.

Terang dia, walaupun demikian pasti ada perbedaan dibandingkan dengan perayaan Natal di tahun sebelumnya karena harus menerapkan prokes.

“Tentunya nanti kita dibatasi sesuai prokes. Pembatasan jarak dan membatasi jumlah yang mengikuti Misa. Jadi diatur tapi kita tetap menyambut dan merayakan Natal ini. Termasuk dilakukan secara virtual,” terangnya.

Dia menambahkan, untuk pembatasan yang datang masuk ke gereja juga akan dibatasi yaitu disesuaikan dengan usianya. Yaitu usia 18 tahun hingga 40 tahun.

“Jadi tak semua bisa masuk. Jadi kira-kira yang datang dari luar kota ya tidak masuk ke gereja. Jadi silakan melalui medsos kita saja secara virtual,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.