Perbaikan Drainase di Perkotaan Garut Minta Dipercepat

20
0
TERGENANG. Jalan Merdeka di Kecamatan Tarogong Kidul tergenang air akibat hujan dengan intensitas tinggi Rabu (13/1). Yana Taryana / Rakyat Garut
Loading...

TAROGONG KIDUL – Beberapa ruas jalan di wilayah perkotaan Garut, tepatnya di Kecamatan Tarogong Kidul terendam banjir. Genangan air terjadi usai wilayah tersebut diguyur hujan dengan intensitas tinggi pada Rabu sore (13/1).

Berdasarkan pantau Rakyat Garut, jalan yang terendam banjir terjadi di Jalan Proklamasi, Jalan Merdeka, Jalan Guntur Sari dan Jalan Terusan Pembangunan.

Candra Wiguna (30), salah satu warga yang tinggal di Jalan Merdeka mengatakan banjir saat turun hujan selalu terjadi. Banjir akibat tidak adanya drainase yang mengalirkan air di wilayah tersebut.

Baca juga : Nutup Jalan, Jalur Cijapati Garut Jadi Alternatif

Kejadian banjir saat ini, kata dia, lebih parah, karena ada pengerjaan pembuatan drainase yang belum selesai. Sehingga air saat ini sudah tidak bisa lagi dialirkan.

Loading...

“Bajir sekarang parah, di jalan juga airnya tinggi,” ujarnya. Candra berharap Pemerintah Kabupaten Garut segera menyelesaikan perbaikan drainase di wilayah tersebut.

Hal senada dikatakan Agus Ruhendi (43) warga Jalan Proklamasi Kecamatan Tarogong Kidul. Menurut dia, banjir saat turun hujan ini lebih parah. Air bahkan masuk ke pemukiman warga di pinggir jalan.

“Kemarin warktu belum ada pengerjaan perbaikan drainase, air tidak setinggi ini. Sekarang malah lebih parah (tinggi),” terangnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.