Perbaikan Jalan Butuh Proses

3

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

BANJAR – Keinginan warga Desa Neglasari Kecamatan Banjar untuk perbaikan tiga ruas jalan di desanya bakal terpenuhi.

Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) Kota Banjar Agus Nugraha mengungkapkan ruas jalan Padati akan diperbaiki menggunakan biaya dari anggaran perubahan tahun ini.

Sedangkan Jalan Cipariuk dan Cikapundung akan ditingkatkan tahun depan dari anggaran murni.

“Semua diakomodir. Hanya saja butuh proses waktu karena yang dua jalan (Cipariuk dan Cikapundung) itu akan dianggarkan dengan pembiayaan sistem hibah. Sebab jalan itu statusnya masih jalan desa. Kita akan memberikan bantuan anggaran kepada pemerintah desa, pemerintah desa yang melaksanakan peningkatannya,” kata Agus di ruang kerjanya Jumat (14/9).

Ia menegaskan peningkatan jalan itu bukan hanya wacana. Pihaknya sudah menyampaikan program tersebut saat ekspose APBD Tahun 2019 di gedung DPRD. Bantuan keuangan untuk peningkatan dua jalan tersebut sudah dimasukan di KUA PPAS.

“Harap bersabar karena sudah diprogramkan dan realisasinya tahun depan. Kalau yang Padati itu kan tahun ini, tinggal nunggu pengesahan APBD Perubahan. Himbauan saya kepada warga, mohon sabar dan harus percaya karena saat ini juga sedang diurus oleh eksekutif dan legislatif,” ujarnya.

Dia mengakui awalnya memang ada kendala untuk meningkatkan Jalan Cipariuk dan Cikapundung karena asetnya belum milik pemerintah kota.

“Semua ada solusi. Pemerintah Kota Banjar membiayai tetap dengan sifatnya anggaran bantuan kepada desa,” katanya.

Sekretaris Dinas PUPRPKP Kota Banjar David Abdillah juga menyampaikan terkait tuntutan itu sebetulnya sudah selesai dan sudah ada solusi. Tiga ruas jalan akan diakomodir.

“Beberapa pertemuan juga kan sebetulnya sudah ada jalan keluarnya yakni jalan Padati dianggarkan di perubahan sekitar Rp1,5 miliar. Kemudian dua lagi di APBD murni tahun depan dengan pembiayaan hibah kepada pemerintah desa. Untuk masalah lama waktu kan semua ada proses, apalagi kami kan dinas teknis bisa mengerjakan ketika anggaran sudah disahkan,” katanya. (cep)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.