Perbaiki Antena TV,  3 Orang Tersengat Listrik, 1 Meninggal

299
0

BANJAR – Tiga warga Lingkungan Pintu Singa RT 03 RW 17 Kelurahan/ Kcamatan Banjar Kota Banjar, tersengat listrik tegangan tinggi, Senin (04/02) sekitar pukul 15.00.

Ketiga korban adalah, Karto (50) tukang baso, Nur (40) dan Maman (36). Para korban sempat dibawa ke rumah sakit, namun Nur tewas sebelum mendapat pertolongan.

“Satu orang yang bekerja sebagai tukang las (Nur, red) meninggal dunia, dan sementara dua orang lainnya (Karto dan Maman, red) selamat dan hanya mengalami luka bakar,” ujar Kapolsek Banjar, Kompol Dadi Suhendar SH kepada wartawan.

Kata dia, peristiwa terjadi saat Karto membetulkan antena TV di warung bakso miliknya.

Lalu, Karto meminta bantuan Nur dan Maman. “Diduga karena tiang antena dari besi menyentuh kabel listrik PLN tegangan tinggi, ketiganya langsung kesetrum,” tuturnya.

Akibatnya, lanjut dia, Karto dan Maman mengalami luka bakar dan masih dirawat di rumah sakit. Sedangkan, Nur yang meninggal dunia langsung dibawa ke rumah duka di Pamarican.

Kini kejadian ini masih dalam penyelidikan kepolisian Polsek Banjar.

Maman mengaku saat itu dirinya sedang main di bengkel las milik Nur, lalu tukang bakso yang bersebelahan meminta bantuan menurunkan tiang antena televisi karena patah.

“Karena tiangnya tinggi, saya bersama pegawai tukang las (Nur, red) membantu pegang tiang untuk diturunkan.

“Tak menyangka ujung tiang menyentuh jaringan listrik tegangan tinggi, kami tersetrum lalu tidak sadarkan diri,” ujarnya.

Kata Maman dirinya sadar setelah dibawa ke rumah sakit dan mengalami luka bakar di kaki, sementara kulit kedua tangannya sedikit mengelupas. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.