Perbaiki Ekonomi, Bangun Balai Ternak

49
0
PERESMIAN. Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman saat serah terima bantuan modal usaha untuk pembangunan balai ternak Kamis (31/1).yana taryana / rakyat garut

CISURUPAN – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Barat membangun balai ternak di Kampung Cimayid Desa Keramat Wangi Kecamatan Cirurupan. Tempat tersebut diresmikan langsung Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman Kamis siang (31/1).

Ketua Baznas Provinsi Jawa Barat KH Arif Ramdani Lc MA mengatakan balai ternak Baznas adalah program pemberdayaan ekonomi mustahik dalam sektor peternakan. “Balai ternak ini memadukan konsep pembibitan ternak dan penggemukan ternak dengan pemberdayaan masyarakat, khususnya petani dan peternak kecil,” terangnya.

Menurut dia, konsep pembibitan dan penggemukan ternak yang dijalankan bertujuan untuk peningkatan populasi ternak dan peningkatan ekonomi masyarakat. “Konsep pemberdayaan meliputi pendampingan yang melibatkan peternak kecil sebagai subjek,” katanya.

Dia menerangkan model pemberdayaan ekonomi masyarakat yang diterapkan Baznas berupa ternak domba dengan syarat-syarat yang sudah diatur oleh Baznas.

Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman mengapresiasi program pemberdayaan ekonomi mustahik yang dikembangkan Baznas Jabar. “Ini merupakan program yang sangat baik untuk masyarakat dan diharapkan masyarakat dapat memanfaatkannya dengan baik,” katanya.

Dia berharap dengan program pemberdayaan masyarakat melalui Baznas dapat mengantarkan peternak-peternak yang berhasil. “Semoga peternak yang saat ini memperoleh bantuan dapat maju lebih baik dan lebih maju lagi,” paparnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.