Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.1%

0.9%

60%

2.4%

0.2%

4.5%

20.1%

11.7%

0%

0.1%

0%

Perbakin Jaring Atlet Menembak Potensial

16
0
MENYAKSIKAN. Ketua Pengcab Perbakin Kabupaten Tasikmalaya Dr H Iwan Saputra SE MSi menyaksikan turnamen menembak di Lapang Desa Janggala Kecamatan Sukaraja, Minggu (22/12).

SUKARAJA – Pengurus Cabang (Pengcab) Perbakin Kabupaten Tasikmalaya menggelar Open Shooting Turnament Ketua Perbakin Cup di Lapang Desa Janggala Kecamatan Sukaraja, Minggu (22/12).

Ketua Pengcab Perbakin Kabupaten Tasikmalaya Dr H Iwan Saputra SE MSi mengatakan, turnamen ini pertama kali dilaksanakan dan digagas oleh pengurus. Ke depan agenda ini akan menjadi kalender rutin dalam rangka menjaring bibit atlet profesional.

“Tujuannya menjadi ajang silaturahmi pecinta olahraga menembak di Jawa Barat dan sekitarnya. Termasuk dalam ajang pencarian atlet profesional. Mudah-mudahan setelah kegiatan ini lahir atlet berbakat yang bisa mengharumkan daerah dalam setiap even bergengsi,” ujarnya kepada Radar, kemarin.

Ketua Panitia Open Shooting Turnament Ketua Perbakin Cup Jamaludin mengatakan, dalam turnamen ini ada tiga kategori yang dilombakan. Yakni benchrest 41 meter, PCP multirange, PCP tiga posisi dan pompa tiga posisi. “Peserta mencapai sekitar 200 orang dari berbagai daerah. Termasuk diikuti juga oleh atlet nasional,” katanya.

Kepala SMK Plus Al-Hikmah Desa Janggala Kecamatan Sukaraja Hj Dede T Widarsih mengatakan, pihaknya mendukung penuh pelaksanaan turnamen menembak ini. Karena, di sekolahnya pun terdapat ekstrakurikuler menembak yang bekerja sama dengan Pengcab Perbakin Kabupaten Tasikmalaya.

“Kami selalu dukung terkait perlombaan menembak. Bahkan, peserta didik kami pun antusias sekali mengikuti ekstrakurikuler ini. Tak jarang setiap ada perlombaan selalu diikutsertakan untuk mengasah kemampuan,” katanya.

Wakil Wali Kota Tasikmalaya H M Yusuf mengapresiasi bisa diselenggarakannya turnamen menembak ini. Wal­aupun ini me­ru­pakan yang per­tama kalinya, tapi cukup meriah dan diha­diri peserta dari ber­bagai daerah, ter­masuk atlet pro­fe­sional. “Mu­dah-mudahan kegiatan ini mampu menjaring atlet andal menembak, baik kota dan kabupaten,” harapnya.

Dia berharap Pengcab Perbakin Kota Tasikmalaya pun bisa semakin eksis menyelenggarakan berbagai kegiatan yang dapat menjaring atlet menembak. Sehingga, bisa tersaring untuk persiapan Porda 2022. “Padahal atlet profesional di kota cukup banyak. Maka dari itu, harus intens melakukan kegiatan supaya tidak ada lagi atlet lokal yang membela daerah lain,” katanya. (yfi)

loading...
Halaman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.