Perbakin Kabupaten Tasik Targetkan Emas di Porda 2022

70
0
DIRGAHAYU. Pengurus Cabang Perbakin Kabupaten Tasikmalaya memperingati dirgahayu yang ke-60, Jumat (24/7). YANGGI F IRLANA / RADAR TASIKMALAYA

SINGAPARNA – Pengurus Cabang (Pengcab) Perbakin Kabupaten Tasikmalaya menargetkan meraih medali emas pada pelaksanaan Porda 2022. Hal itu terungkap saat Silaturahmi dan Peringatan Dirgahayu Perbakin ke-60, Jumat (24/7).

Ketua Pengcab Perbakin Kabupaten Tasikmalaya Dr H Iwan Saputra SE MSi mengatakan, diharapkan dengan Dirgahayu Perbakin ke-60 ini bisa menjadi motivasi bagi semua unsur, termasuk atlet untuk lebih eksis dalam meraih berbagai prestasi pada setiap even bergengsi.

Baca juga : Polsek Indihiang Kota Tasik Gerebek Pabrik Tuak di Cinehel & Ciroyom, Hasilnya..

“Diharapkan bisa lebih eksis dan meningkatkan prestasi dalam berbagai ajang bergengsi. Termasuk kita menargetkan bisa meraih medali emas pada Porda 2022,” ujarnya kepada Radar, Jumat (24/7).

Kata dia, target tersebut jelas sangat berdasar dan mempunyai peluang. Karena, pada porda sebelumnya Perbakin Kabupaten Tasikmalaya yang baru pertama kalinya turun langsung meraih medali perak. Sehingga, pihaknya optimis pada porda selanjutnya bisa meraih emas.

“Mewujudkan hal tersebut kami terus melakukan persiapan yang matang dan mematangkan atlet dari sisi mental dan skill. Sehingga ketika pelaksanaannya nanti bisa benar-benar siap dan mampu meraih target yang diharapkan,” ujarnya, menjelaskan.

Sekretaris Pengcab Perbakin Kabupaten Tasikmalaya Nana Sumarna menambahkan, dalam menunjang target medali emas ini tentu butuh dukungan sumber daya dan fasilitas yang memadai.

“Yang paling dibutuhkan adalah fasilitas penunjang, karena untuk SDM sudah sangat siap. Sehingga target yang disampaikan KONI cukup realistis untuk kita kejar pada porda yang akan datang,” ujarnya.

Kabag Perencanaan Polres Tasikmalaya Kompol Sugiyarto mengapresiasi kiprah Perbakin Kabupaten Tasikmalaya yang konsisten dan eksis dalam membina atlet-atlet muda menjadi profesional.

Apalagi sudah berhasil menunjukkan prestasi walaupun baru pertama kali turun di porda. “Mudah-mudahan ke depan Perbakin bisa meningkatkan prestasinya,” harapnya.

Baca juga : Sensus Penduduk di Kota Tasik Molor Akibat Pandemi Covid-19

Kemudian, kata dia, ke depan diharapkan juga Perbakin Kabupaten Tasikmalaya bisa memiliki lapangan tembak mandiri.

Sehingga para atlet atau club-club bisa berlatih secara khusus untuk meningkatkan kemampuannya. Dengan demikian bisa semakin menjaring bakat muda potensial. (yfi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.