Percaya Diri Wujudkan Mimpi

66
0
Virgil Van Dijk & Sadio Mane

LIVERPOOL – Bek Liverpool, Virgil Van Dijk, ingin menutup tahun dengan gelar individual paling bergengsi, Ballon dOr. Dua belas bulan yang sukses bersama The Reds membuatnya percaya diri dengan mimpinya.

Pemain internasional Belanda itu memang menjadi salah satu kandidat kuat peraih Ballon dOr 2019 yang akan diumumkan Desember mendatang. Itu setelah ia berhasil membantu Liverpool meraih gelar Liga Champions musim 2018/2019.

Selain membawa Si Merah merajai Eropa, bek berharga Rp1,4 triliun itu juga menjadi bagian penting keberhasilan klubnya finis sebagai runner-up Premier League. Sedangkan bersama negaranya, Belanda, Van Dijk berhasil mencapai final UEFA Nations League.

Van Dijk yang juga dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Inggris musim lalu mengatakan, meraih Ballon d’Or akan menjadi mimpi yang menjadi kenyataan untuk dirinya. Baginya, itu adalah penghargaan yang luar biasa.

”Memenangkan sesuatu seperti itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi setiap pesepakbola di dunia. Itu akan fantastis, dan saya akan sangat bangga,” kata mantan pemain Southampton tersebut dikutip dari Sky Sports.

Bek terakhir yang memenangkan Ballon d’Or adalah mantan pemain Juventus dan Real Madrid, Fabio Cannavaro. Ia memenangkan perhargaan ini pada 2006 ketika menjadi kapten Italia di Piala Dunia. Van Dijk pun berharap mengikuti jejak sang legenda.

Menurut Van Dijk, mimpi besar seperti ini akan menjadi motivasi. Jika tidak, Anda hanya melanjutkan dan berusaha tampil lebih baik daripada tahun lalu. Jika orang membicarakannya, Anda tidak bisa mengatakan itu tidak membantu Anda, tegas Van Dijk.

Walau begitu, ia bersikeras memenangkan gelar lain bersama Liverpool menjadi tujuan yang lebih besar baginya musim depan. Saat ini ia mengaku memilih fokus untuk mempersiapkan kebugarannya menyongsong musim baru. “Hal utama adalah fokus pada apa yang kita lakukan bersama dan mencapai tujuan yang lebih besar, yaitu semakin membanggakan klub,” ujarnya.

Di Liverpool, juga ada nama Mohamed Salah dan Sadio Mane sebagai pesaing Ballon dOr. Hanya saja, kegagalan keduanya menjuarai Piala Afrika 2019 membuat peluang Van Dijk jauh lebih besar dari kedua rekannya tersebut. Karena Lionel Messi juga gagal mempersembahkan trofi Copa America kepada Argentina dan hanya meraih gelar La Liga, secara otomatis pesaing terkuat Van Dijk adalah Cristiano Ronaldo. Seperti diketahui, Ronaldo musim lalu meraih gelar Serie A, pemain terbaik, dan juga trofi UEFA Nations League.

Kontribusi Ronaldo pada gelar yang diraih klub dan negaranya juga sangat signifikan. Khusus Juventus, ia mencetak 21 gol di Serie A. ”Seluruh statistik dan penampilan itu menunjukkan Ronaldo layak mendapat gelar Ballon d’Or keenam,” tulis Jurnalis Marca, J. I. Garca-Ochoa. (amr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.