Perda KTR Jadi Utang DPRD

29

PANGANDARAN – Peraturan Daerah (Perda) Kawasan Tanpa Rokok (KTR) akhirnya diputuskan untuk ditunda hingga tahun depan.

Salah satu anggota panitia khusus (pansus) pembahasan Perda KTR Solehudin mengatakan pihaknya sudah melaksanakan rapat sinkronisasi terkait usulan rapat paripurna terkait Perda KTR. ”Keputusanya ditunda dan akan dibahas lagi tahun depan,” ungkapnya kepada Radar, Minggu (23/12).

Lanjut dia, pansus pembahasan akan dibubarkan dan dibentuk kembali tahun depan. ”Akan diusulkan lagi dilakukan pembahasan ulang, hal ini sudah disepakati,” ujarnya.

Menurutnya, kendala paling utama dalam pembahasan perda tersebut yakni soal penentuan tempat yang akan dijadikan kawasan KTR. ”Ya persoalannya sama, kita masih belum bisa menentukan apakah kawasan wisata akan dijadikan KTR,” jelasnya.

Ia pun optimis perda tersebut rampung tahun depan walaupun jadi utang pembahasan. ”Mudah-mudahan saja pansus baru nanti bisa menyelesaikan,” tuturnya.

Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran Sobirin baru mengetahui perda KTR ditunda pembahasannya hingga tahun depan. ”Soalnya kemarin tidak diundang saat pembahasan dengan fraksi,” tuturnya.

Meski ditunda, dia berharap perda tersebut akan diimplementasikan tahun depan. ”Ya saya harap secepatnya ini bisa direalisasikan, ” tegasnya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.