Perdalam Alquran dengan Metode Ummi

1

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

TASIK – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) Ibadurrohman menggelar pelatihan metode Ummi dalam pengajaran Alquran Minggu-Rabu (7-10/10). Kegiatan ini bekerjasama dengan Ummi Foundation dari Bandung.

Kepala SD IT Ibadurrohman Tasikmalaya Ayi Neni Nurtarwiyah SPd mengatakan, pelatihan tersebut merupakan kegiatan sertifikasi dan tashih yang diikuti seluruh Guru SD IT Ibadurrohman , Ma’had Ibadurrohman, SMP dan SMA IT Ibadurrohman Tasikmalaya.

“Jadi selama empat hari ini kita full pelatihan. Dan ada satu hari untuk tashih atau pengecekan bacaan Alquran sebagai bahan evaluasi,” tutur Ayi kepada Radar, Senin (8/10).

Lanjutnya, tujuan dari kegiatan tersebut untuk membekali diri dalam rangka peningkatan mutu dan manajemen sekolah. Ketika guru berkualitas maka otomatis kualitas dalam pembelajaran juga meningkat.

“Pelatihan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus belajar Alquran, memperdalam ilmunya utamanya terkait metode Alquran salah satunya dengan metode ummi,” ujarnya.

Hal ini juga selaras dengan visi dan misi SD IT Ibadurrohman yang ingin mencetak anak-anak penghafal Alquran, meluluskan siswa yang berakhlak karimah diantaranya selama enam tahun anak-anak minimal hafal 3 Juz. “Jadi kami sebagai guru harus terus berbenah diri memperbaiki bacaan dan hafalan hingga tartil, dengan sertifikasi guru Alquran ini untuk mencegah kesalahan kami supaya diperbaiki,” tuturnya.

“Mudahan-mudahan pembelajaran ini bisa melahirkan generasi penghafal Alquran,” ungkap Ayi. (ais)

loading...