Perdalam Wawasan Ekonomi Syariah

26

TASIK – Yayasan Jidris Assalam Tasikmalaya menggelar Tablig Akbar dan Istighosah di Masjid Attaqwa Pagergunung Singkup Kecamatan Purbaratu Kota Tasikmalaya Sabtu (29/9). Acara ini diikuti orang tua, wali siswa dan masyarakat sekitar.

Kepala MTs Jidris Assalam Makin Kamaludin SPd MSi menuturkan, tabligh akbar dan doa bersama ini merupakan agenda rutin. Untuk bulan ini tema yang diangkat terkait dengan ekonomi syariah dengan mubalighoh Munifah Syanwani MSi selaku Sekjen Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI).

“Di tahun baru Hijriyah ini kita bangun ekonomi ummat melalui pemberdayaan perempuan, kebetulan IAEI juga sedang melakukan roadshow tentang ekonomi syariah jadi kita manfaatkan peluangnya,” tuturnya kepada Radar, Minggu (30/9).

Selain itu, kegiatan ini bertujuan juga untuk meningkatkan silaturahmi dengan orang tua siswa. Menurutnya, sangat penting bagi orang tua atau seorang ibu memahami terkait ekonomi. Terlebih banyak yang berprofesi sebagai wiraswasta. Sehingga pengetahuan tentang ekonomi ini sangat penting untuk pengembangan usaha mereka.

“Intinya dengan kajian ekonomi syariah ini kita ingin para orang tau dan masyarakat yang hadir bisa lebih faham apa perbedaan ekonomi syariah dengan konvensional. Semoga ini motivasi dan dorongan agar siswa dan orang tua wali murid ini makin semangat membangun ekonomi mulai dari keluarga,” ungkapnya.

Selain tim pemateri dari IAEI dalam kegiatan tersebut juga hadir tim dari Bank BTPN Syariah Tasikmalaya, sehingga masyarakat juga bisa mengenal salah satu bank syariah yang bisa membantu dalam pengembangan usahanya. (ais)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.