Peredaran Tuak Makin Menjamur

26
AMANKAN. Satuan Sabhara Polres Tasikmalaya Kota mengamankan puluhan botol minuman keras (miras) siap edar, Sabtu (18/8) malam.

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

TASIK – Polres Tasikmalaya Kota masih menemukan minuman keras (miras) yang diedarkan di wilayah Kota Santri ini. Seperti halnya pada Sabtu (18/8) malam, Satuan Sabhara mengamankan puluhan liter tuak siap edar.

Hal itu terungkap ketika pasukan Pengurai Massa (Raimas) melakukan patroli. Lalu, datang pengaduan adanya penjualan tuak di wilayah Eks Terminal Cilembang.

Petugas pun langsung mengumpulkan informasi dan mendatangi lokasi. Ditemukan 34 liter miras tradisional jenis tuak yang sudah dikemas dalam plastik bening dan siap edar.

Kasat Sabhara Polres Tasikmalaya Kota AKP Yudiono mengatakan pihaknya juga mengamankan pemiliknya. Dia adalah pemuda berinisial AM (29) yang merupakan warga Kecamatan Cihideung. “Pemiliknya pun kami amankan,” ungkapnya kepada Radar, Minggu (19/8).

AM akan diproses Tindak Pidana Ringan (Tipiring) sebagaimana diatur Perda Tata Nilai. Diharapkan Pengadilan bisa memberikan vonis yang cukup berat untuk membuatnya jera. “Kita data dan mintai keterangan nanti kita sidang Tipiring,” terangnya.

Yudiono mengakui bahwa peredaran miras khususnya tuak memang makin menjamur. Berbanding terbalik dengan miras jenis jamu yang peredarannya lebih sedikit. “Mungkin karena lebih murah jadi mudah dijual,” paparnya.

Selain puluhan liter tuak, polisi juga mengamankan sedikitnya lima botol arak kemasan kecil di kawasan pasar Cikurubuk. Minuman memabukkan itu pun diamankan untuk dimusnahkan. (rga)

loading...