Perempuan Berdaya untuk Berkarya

169
0
Wawat Yuniawati Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Tasikmalaya

Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Tasikmalaya Wawat Yuniawati memaknai Hari Kartini pada 21 April dengan mengajak perempuan untuk berdaya dan berkarya.
Di daerah pemilihannya (dapil) di Kecamatan Karangnunggal, politisi Fraksi PDI Perjuangan itu memberdayakan perempuan melalui wadah Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu).
Melalui PKK, Wawat melatih dan memberikan keahlian kepada para perempuan. Seperti membuat anyaman bambu yang memiliki nilai jual. “Perempuan bisa mempunyai penghasilan dan keahlian di samping sebagai ibu rumah tangga,” ujar dia.
Produk kerajinan yang dibuat kader-kader PKK binaannya itu dijual di objek wisata Cipatujah untuk oleh-oleh para wisatawan. “Karya kerajinan dari bambu juga ditampung di galeri yang dibuat oleh saya,” paparnya.
Melalui Posyandu, perempuan diajak untuk mengenal dan memahami cara melayani dan merawat masyarakat. Seperti ibu melahirkan dan anak sakit. “Selain mengajak bidan desa untuk memberikan pemahaman, saya juga memberikan bantuan bangunan Posyandu bagi desa,” ungkapnya.
Menjadi kader Posyandu, kata Wawat, tak perlu malu. Karena menyelamatkan anak dan ibu itu merupakan sifat mulai. Ini sebagai bentuk pengabdian tanpa batas untuk masyarakat. “Perempuan yang berdaya untuk berkarya,” terangnya. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.