Pererat Silaturahmi, Kenang Jasa Pahlawan

10
0
LOMBA. Keluarga besar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Garut mengikuti lomba memeringati HUT RI Ke-72 Minggu (18/8). yana taryana / rakyat garut

TAROGONG KIDUL – Keluarga besar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Garut mengadakan berbagai perlombaan tradisional. Lomba memeringati HUT RI Ke-74 ini dilaksanakan di halaman kantor PCNU Garut Jalan Suherman Kecamatan Tarogong Kidul Minggu (18/8).

Sekretaris PCNU Kabupaten Garut Deni Ranggajaya mengatakan kegiatan yang diikuti seluruh pengurus NU Garut sebagai tindakan rasa syukur atas nikmat kemerdekaan. “Ini juga bentuk penghargaan kepada para pejuang yang telah berjuang dan berkorban untuk bangsa dan negara,” ujarnya kepada Rakyat Garut, kemarin.

Bukan hanya itu, kata dia, berbagai perlombaan yang diadakan untuk mempererat silaturahmi antara warga dan pengurus NU di Kabupaten Garut. Adapun perlombaannya, yakni lomba makan kerupuk, balap karung, balap bawa kelereng, estafet sarung, estafet kaos, bakiak cros, tarik tambang dan lainnya.

Perlombaan yang diadakan juga sebagai bentuk rasa syukur atas kemerdekaan, sehingga masyarakat tidak lupa terhadap perjuangan para pahlawan. “Kegiatan ini untuk mengenang jasa para pahlawan, khususnya kepada generasi milenial,” katanya.

Kata dia, makna kemerdekaan harus disampaikan kepada generasi muda supaya mereka bisa menghargai jasa-jasa pahlawan. “Kami ingin kemerdekaan ini diisi dengan hal-hal yang positif dan bisa membawa Indonesia ke arah yang lebih baik lagi,” ujarnya. (yna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.