Peresmian Bandara oleh Presiden Tak Pasti

101
0
Loading...

BUNGURSARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya belum bisa memastikan rencana Peresmian Terminal Baru Bandara Wiriadinata Tasikmalaya oleh Presiden Joko Widodo walaupun dalam waktu dekat ini presiden bakal menghadiri Munas NU di Kota Banjar dan menyambangi Tasikmalaya.

“Sudah ada informasi tanggal 27 Februari ini mau diresmikan gedung bandara yang baru dengan perpanjangan runway. Namun, belum ada informasi secara resmi beliau (presiden, Red) hadir,” ujar Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman saat diwawancarai di Bale Kota, Senin (25/2).

Dia menceritakan tiga minggu lalu ada perwakilan dari Kementerian Perhubungan dan Unit Bandara mengecek pembangunan terminal baru dan perpanjangan runway yang sudah selesai.

Meski sudah rampung, fasilitas pendukung infrastruktur berupa akses menuju terminal baru belum representatif. “Sudah bisa digunakan terminalnya, namun jalan menuju ke terminal masih kecil dan berkelok,” tuturnya.

Pihaknya juga tahun ini merancang detail engineering design (DED) serta studi kelayakan rencana pembangunan akses masuk ke bandara.

Dengan begitu, ke depannya akses tersebut diharapkan bisa memudahkan masyarakat yang hendak menggunakan transportasi langsung dari Jalan Letjen Mashudi.

“Sebetulnya bisa saja langsung dimanfaatkan lewat jalan belakang lahan TNI AU. Namun, kita akan bangun jalan sekitar satu kilometer dari Letjen Mashudi supaya langsung ke bandara,” ujar Budi.

Loading...

Selain itu, pihaknya juga tengah menantikan realisasi penambahan rute penerbangan dari Maskapai Garuda Indonesia. Pemkot secara langsung sudah melobi pihak maskapai itu supaya bisa melayani penerbangan dengan rute Tasik-Soekarno Hatta (Soeta).

“Mudah-mudahan saja tidak hanya bisa melayani Tasik-Halim Perdanakusumah Jakarta saja. Tetapi ada rute lain sesuai dengan kondisi landasan kita,” kata dia. (igi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.