Pergerakan Tanah di Cikadu Garut Hancurkan Sekolah, Kantor Desa & Rumah Warga

28
0
istimewa. BANGUNAN RUSAK. Salah satu bangunan yang tedampak pergerakan tanah. Hingga kemarin (7/2/2021), pergerakan tanah masih terjadi di wilayah tersebut.
istimewa. BANGUNAN RUSAK. Salah satu bangunan yang tedampak pergerakan tanah. Hingga kemarin (7/2/2021), pergerakan tanah masih terjadi di wilayah tersebut.
Loading...

SINGAJAYA – Sejumlah rumah warga dan fasilitas umum di Kampung Cikadu Desa Girimukti Kecamatan Singajaya rusak akibat pergerakan tanah. Sampai saat ini, bencana yang terjadi mulai Selasa malam (2/2/2021) itu masih terjadi. Bahkan fasilitas umum, seperti sekolah dan kantor desa rusak berat.

“Kalau korban jiwa tidak ada. Hanya kerusakan bangunan saja,” ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Mitigasi Bencana BPBD Garut Tubagus Agus Sofyan saat dihubungi, Minggu (7/2/2021).

Baca juga : Kandang Luluh Lantak, Ribuan Ayam Hangus di Tarogong Garut

Saat ini tim dari BPBD Garut sudah diturunkan ke lokasi bencana pergerakan tanah untuk melakukan assessment dan mengevakuasi warga yang rumahnya rusak.

“Kita terus pantau lokasi pergerakan tanah ini. Kita juga berkoordinasi dengan dinas terkait dalam penanggulangan korban bencana,” ujarnya.

loading...

Berdasarkan data yang dihimpun, kata dia, kerusakan akibat pergerakan tanah, yakni dua unit rumah warga rusak dengan empat unit rumah warga terancam, kantor desa dan fasilitas umum milik desa seperti Gor rusak, gedung Bumdes terancam, sekolah Madrasah Tsanawiyah Husna rusak dan PAUD Darul Ulum terancam.

Sementara itu, DPD PDI Perjuangan Jawa Barat turun ke lokasi pergerakan tanah di Kecamatan Singajaya. Kedatangan partai moncong putih itu untuk memberikan bantuan sembako dan yang lainnya terhadap para korban bencana.

“Kedatang kami ke sini selain meninjau lokasi bencana, juga ingin bersilahturahmi kepada warga korban bencana,” kata Ketua DPD PDIP Perjuangan Jawa Barat Ono Surono, kemarin. (yna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.