Pergerakan Tanah di Pamarican Ciamis Hancurkan 3 Rumah, Penghuninya Ngungsi 

274
0

CIAMIS – Bencana alam kembali terjadi di Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis. Kali ini pergerakan tanah, di Dusun Blok Darmaga Dusun Malabar Desa Sidamulih Kecamatan Pamarican, Jumat (28/2) sekitar pukul 15.00.

Akibatnya, tiga bangunan rumah warga mengalami retak-retak dan semua pemiliknya mengungsi ke tempat saudaranya yang lebih aman.

Ketua Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kabupaten Ciamis, Ade Waluya menjelaskan, sejak Kamis hingga Jumat pihaknya berada di Kecamatan Pamarican.

Baca juga : 17 Ekor Kambing Milik 2 Warga Tambaksari Ciamis Diembat Maling

“Ketiga keluarga yang mengungsi itu karena memang rumahnya retak-retak akibat pergerakan tanah yang terus terjadi, hingga mencapai 20 meter,” paparnya.

“Kami besyukur selama kejadian bencana di Pamarican tidak sampai ada korban jiwa. Semua selamat, hanya kerugian materil saja. Intinya pergerakan akan kami terus pantau 24 jam,” paparnya.

Baca juga : Ratusan Driver Ojek Online Tasik Demo, Ini Tuntutannya..

Ade mengatakan, pihaknya juga menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang rumah rusak akibat retakan tanah . “Untuk penghuninya selamat, hanya rumahnya tidak bisa dihuni lagi,” tukasnya.

Berikut video Netizen, rumah yang retak-retak ;

(iman s rahman)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.