Pergerakan Tanah, Jalan Desa Terputus

206
0
istimewa TERPUTUS. Jalan di Kampung Campaka, Cikondang, Cineam terputus akibat pergerakan tanah.

CINEAM – Jalan desa di Kampung Campaka Desa Cikondang Kecamatan Cineam terputus akibat pergerakan tanah yang dipicu oleh hujan lebat Selasa sore (19/12).
Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik (Darlog) BPBD Kabupaten Tasikmalaya Ria Supriana menjelaskan pihaknya sudah meninjau dan melakukan rehab rekondisi dan tanggap darurat dengan membangun tembok penahan tebing di jalan terputus tersebut. “Supaya bisa terlewati kembali,” jelasnya.
Putusnya jalan tersebut, jelas Ria, tidak sampai menyebabkan masyarakat terisolir. ”Karena ada jalan alternatif yang bisa dilalui lagi,” tambahnya.
Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Tasikmalaya EZ Alfian menambahkan anggaran perbaikan jalan yang terputus akibat pergerakan tanah di Kecamatan Cineam sudah ditangani. ”Kita simultan, mau banjir, longsor, nyambung pergerakan tanah sampai gempa. Itu semuanya kita tangani,” jelas Alfian.
Untuk anggarannya, kata Alfian, jika ada kerusakan yang tidak bisa tertangani oleh BPBD maka akan diusulkan ke pemerintah pusat. “Dan alhamdulillah kehidupan masyarakat berjalan normal. Tidak ada kehidupan masyarakat yang terganggu,” jelasnya. (dik)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.