PERHATIAN! Melintas Jalan Indihiang Kota Tasik Disuruh Push Up, Jika..

102
0
radartasikmalaya
Aparat Gabungan di Indihiang Kota Tasik razia masker dan knalpot bising, Kamis (21/01) siang. istimewa for radartasikmalaya.com
Loading...

KOTA TASIK – Pengendara motor dan mobil yang hendak masuk ke wilayah hukum Polsek Indihiang Polresta Tasikmalaya, harus lebih hati-hati. Sebab, tindakan tegas mulai diberlakukan.

Seperti yang dilakukan Petugas Gabungan Polsek Indihiang bersama Koramil 1202/Indihiang, Kodim 0612/Tasikmalaya, Kamis (21/01) siang. Mereka kembali gelar Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan.

Puluhan pengendara yang melintas di jalan Parhon, Kecamatan Indihiang, Kota Tasik yang tak pakai masker langsung kena sanksi push-up karena tak mentaati protokol kesehatan (prokes).

Cara unik ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan dengan memakai masker saat berkativitas di luar rumah.

Kapolsek Indihiang, Kompol H Didik Rohim Hadi mengatakan, selama beberapa hari operasi ini, tim gabungan masih banyak menjumpai para pengguna jalan yang belum sadar menggunakan masker.

loading...

Menurutnya, mereka beralasan klasik yaitu tidak memakai masker karena tertinggal di rumah.

“Bagi warga yang kedapatan tidak memakai masker langsung kita beri sanksi yang bersifat edukatif berupa menyanyikan lagu kebangsaan atau push-up pun diberikan bagi yang melanggar,” ujar Didik kepada wartawan.

Didik menambahkan, bahwa operasi gabungan ini tujuannya adalah untuk melindungi masyarakat dari terpaparnya virus Covid-19.

Selain itu, penindakan dilakukan untuk melaksanakan Peraturan Pemerintah Terkait Protokol Kesehatan di masa pandemi Covid -19.

“Masyarakat harus bisa melindungi diri maupun lingkungannya dengan protokol kesehatan yang terus dilakukan dengan baik,” terangnya.

“Selalu jaga jarak untuk dipatuhi, agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kota Tasik Kususnya di wilayah hukum Polsek Indihiang,” sambungnya.

Tak hanya itu, jelas Didik, petugas gabungan dari TNI-Polri juga menindak para pengendara sepeda motor yang mengunakan knalpot bising.

Mereka yang mengunakan knalpot bising langsung suruh diganti dengan kenalpot setandar.

(rezza rizaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.