Perhatikan Ini ! LPG 3 Kg Hanya Bagi Warga Miskin

145
0

BANJAR – Pertamina bersama Pemerintah Kota Banjar dan Hiswana Migas melakukan operasi pasar di beberapa titik di Kota Banjar Jumat (8/12).

Kabid LPG non PSO Hiswana Migas Priangan Timur H Andi mengatakan operasi pasar ini untuk memenuhi kebutuhan pasokan LPG 3 kg bersubsidi di masyarakat. Selain operasi pasar, juga dilakukan penambahan pasokan di sejumlah titik. “Alhamdulillah di Kota Banjar tidak terjadi kelangkaan seperti di daerah lain,” ujarnya kemarin (8/12).

Dia menjelaskan tingginya permintaan gas LPG 3 kg bersubsidi ini diakibatkan adanya penggunaan yang tidak sesuai dengan peruntukkannya. Hal ini diperkuat dengan adanya temuan bahwa LPG 3 kg bersubsidi masih digunakan oleh pengusaha rumah makan, rumah tangga mampu dan lainnya.

Untuk itu dia mengimbau agar masyarakat yang bukan target pengguna gas LPG 3 kg bersubsidi tidak ikut menggunakan. Karena gas LPG 3 kg diperuntukkan khusus untuk masyarakat tidak mampu (miskin). “Untuk menjaga pasokan gas LPG 3 kg, masyarakat diimbau tidak membeli secara berlebihan,” jelasnya. (nto)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.