Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.8%

8.8%

2.4%

26.3%

2.6%

49.9%

0.1%

9.1%

0%

Perhatikan Peralatan Listrik, Cegah Kebakaran

171
0

BANJAR – Kepala Pemadam Kebakaran Kota Banjar Aam Amijaya mengajak masyarakat memerhatikan peralatan listrik di rumahnya.

Imbauan itu menyusul terjadinya kebakaran rumah permanen di Lingkungan Babakansari RT 01 RW 09 Kelurahan Kecamatan Pataruman yang diduga berasal dari korsleting listrik Kamis (14/11).

“Kebakaran rumah tadi siang (kemarin, Red) diduga dari korsleting listrik di kamar belakang yang disebakan beberapa faktor, salah satunya tidak standarnya peralatan kelistrikan di rumah masyarakat,” ujarnya Kamis (14/11).

Menurut dia, jika peralatan kelistrikan tidak standar, maka potensi cepat rusak dan terjadinya korsleting semakin besar, sehingga bisa menimbulkan kebakaran. Tidak hanya itu. Penyebab lain korsleting listrik bisa karena menumpuknya pengguna listrik.

“Kita selalu mengimbau masyarakat untuk tidak menggunakan stop kontak secara berlebihan dan memastikan apakah itu standar atau tidak. Kan lebih baik mencegah daripada mengobati,” ujarnya.

Terpisah, Paur Subbag Humas Polres Banjar Bripka H Shandi mengatakan kebakaran rumah masih dalam penyelidikan. “Apakah akibat korsleting listrik, atau bukan, sampai saat ini masih dalam penyelidikan,” singkatnya. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.