Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.1%

19.8%

7.3%

69.8%

Perhutani Tasikmalaya Salurkan BL Untuk Masyarakat dan Kelompok Penyadap Cigalontang

103
0
radartasikmalaya

TASIKMALAYA – Dalam rangka meningkatkan kebutuhan dasar khususnya mengenai kebutuhan air bersih bagi masyarakat dan para penyadap getah pinus, Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Tasikmalaya menyerahkan bantuan Bina Lingkungan (BL) untuk pembuatan bak penampung air bersih.

Administratur Perhutani Benny Suko Triatmoko mengungkapkan, pihaknya menyerahkan bantuan material berupa semen, bata, pasir, paralon dan keramik kepada ketua kelompok tani sadap Tempat Penampungan Getah (TPG) Cicurug.

Bantuan diterima Asum ketua kelompok penyadap getah pinus, didampingi Kepala Dusun Kampung Cipaguyangan Desa Sirnaraja Kecamatan Cigalontang RPH Cigalontang BKPH Singaparana.

Kegiatan dihadiri Administratur Perhutani, Benny Suko Triatmoko, Wakil Administratur Yuyu Rahayu, Asper BKPH Singaparna Muhlis, Kepala Dusun Cipaguyangan Mumu, ketua kelompok penyadap Asum, para penyadap dan masyarakat Kampung Cipaguyangan.

“Bantuan BL ini berupa material untuk bak penampung air bersih. Ini merupakan bentuk kepedulian dan kewajiban sosial Perum Perhutani bagi masyarakat dan para penyadap getah pinus.

Dimana warga bisa menampung cadangan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari dan mengantisipasi apabila terjadi kemarau,” ujarnya kepada Radar, Jum’at (11/9).

Benny menyebutkan, mayarakat Kampung Cipaguyangan dan para penyadap getah pinus tersebut melakukan aktifitas sadapannya di wilayayah RPH Cigalontang, TPG Cicurug meliputi petak 9f 5f,10b,9a dan 10d1 dengan anggota penyadap 18 orang.

Benny berharap pembuatan bak penanpung air bersih itu setelah jadi, bisa bermanfaat bagi warga, terlebih saat musim kemarau yang relatif sulit air bersih.

“Masyarakat sekitar diminta merawatnya dengan baik agar bisa dipakai dalam jangka waktu lama,” harap Benny.

Ketua kelompok tani sadap TPG Cicurug, Asum mengucapkan terimakasih kepada Perhutani yang telah memperhatikan dan peduli pada kebutuhan utama masyarakat, yaitu pembuatan bak penanmpung air bersih.

“Alhamdulillah kebutuhan sehari hari air bersih bisa terpenuhi. Selain akan meningkatkan produktifitas sadapan getah pinus, juga berupaya menjaga kelestarian sumber daya hutan,” kata dia.

(rls/radika robi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.